IKUTI SOSIALISASI PERPRES NOMOR 12 TAHUN 2021, KAKANWIL BESERTA JAJARAN KEMENKUMHAM PAPUA BARAT TURUT HADIR VIA ZOOM  

1

Manokwari, (06/04/2021) - Bertempat di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat (Slamet Prihantara) bersama Para Kepala Divisi (Kadiv) yakni Kadiv Kadiv Administrasi (Piet Bukorsyom), Pemasyarakatan (Masjuno), Kadiv Imigrasi (Palla Warukka) serta Pejabat Administrator/ Pengawas juga pegawai pengelola Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Kanwil Papua Barat mengikuti kegiatan Sosialisasi Perpres Nomor 12 Tahun 2021 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Lingkungan Kemenkumham secara daring melalui Zoom meeting.

Kegiatan yang digelar secara daring tersebut diawali dengan penyampaian laporan kegiatan oleh Kepala Biro (KaBiro) Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Iwan Santoso, dalam Laporannya, Kabiro menyampaikan bahwa Kegiatan Sosialisasi ini diselenggarakan sebagai upaya penguatan serta peningkatan kapasitas pemahaman bagi para pelaku pengadaan di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM atas kebijakan terbaru tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah berupa Perpres No 12 tahun 2021. Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari dengan menghadirkan Para Stakeholders Instansi Pemerintah dan Lembaga Independen di Bidang Pengadaan Barang/Jasa sebagai narasumber.

Usai laporan tersebut, kegiatan yang direncanakan berlangsung selama 2 itu dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM Manusia RI, Andep Budhi Revianto. Dalam sambutannya selaku Sekjen Andep meminta dukungan doa dari seluruh jajaran kemenkumham untuk bersamasama berdoa agar negeri ini segera pulih dari  bencana pandemi Covid-19 maupun Bencana Siklon Tropis Seroja yang mengakibatkan banjir dan longsor di Wilayah Nusa Tenggara Timur.

Terkait dengan Sosialisasi Perpres Nomor 12 Tahun 2021 yang buka secara resmi pagi tadi, beliau berharap agar seluruh jajarannya mengikuti kegiatan ini bukan hanya sekedar formalitas tetapi dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga dalam mengimplementasikan Perpres tersebut kita mampu melaksanakannya dengan baik dan benar.

"Pahami dengan baik, implementasikan dengan baik di Kantor, Jadikan kegiatan ini bermanfaat, " Ujar nya.

Dengan telah dibukanya kegiatan Sosialisasi tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Perpres Nomor 12 Tahun 2021 oleh para Narasumber yang telah di hadirkan.

Adapun dari Kanwil Papua Barat selain dihadiri oleh Kakanwil maupun Kadiv juga Pejabat dan pegawai lainya, kegiatan tersebut diikuti juga KPA dan PPK jajaran UPT, Pengelola Pengadaan dan UKPBJ Se- Kanwil Papua Barat secara daring.

HUMAS PABAR BISA (Berwibawa, Inovatif, Santun dan Amanah)


Cetak   E-mail