KAKANWIL PIMPIN TIM PEMBANGUNAN ZI KANWIL KEMENKUMHAM PABAR LALUI EVALUASI DAN PENILAIAN WBK/WBBM OLEH TPI INSPEKTORAT JENDERAL

43e31e65 2dee 4c5f be48 694431c7f08a

Sorong, (20/04/2021) – Bertempat di Aula Kanim Sorong, Tim Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemennkumham) Papua Barat siang tadi mengikuti kegiatan Evaluasi dan Penilaian Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI.

Kegiatan evaluasi dan penilaian itu diikuti oleh seluruh tim pembangunan zona integritas Kanwil Kemenkumham Papua Barat dengan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Slamet Prihantara sebagai Penanggung Jawab, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alex C Pinem selaku ketua tim kerja Pembangunan WBK/WBBM serta seluruh koordinator bidang maupun para anggota Kelompok kerja pada tiap area perubahan yang diujikan. Pelaksanaan evaluasi dan penilaian diawali dengan penampilan Yel-Yel WBK/WBBM dan dilanjutkan paparan pelaksanaan 6 area perubahan oleh Kepala Kantor Wilayah Slamet Prihantara. Setelah itu Tim Penilaian Internal Inspektorat Jenderal yang terdiri dari Pengendali teknis (Doktor Gurning), Ketua Tim (Vito A. Wisma), Anggota (Ade Rizkie P. Wibowo) melakukan pemeriksaan kesesuaian data dukung yang terdapat didalam komponen pengungkit meliputi 6 (enam) area perubahan: Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Dilanjutkan dengan sesi Wawancara tanya jawab, Tim Penilai Internal Inspektorat menanyakan berbagai hal penting terkait dengan implementasi maupun data dukung dari Ke 6 area perubahan yang dipaparkan oleh Tim ZI Kanwil Papua Barat, mulai dari Kakanwil selaku penanggung jawab hingga para Kordinator Pokja diwawancarai oleh Tim Penilai Internal Inspektorat.

Usai sesi wawancara, Tim Penilai menyampaikan hasil evaluasi dari penilaian yang dilakukan, beberapa hal dalam evaluasi yang disampaikan oleh Tim penilai kepada Tim ZI Kanwil Papua Barat meliputi materi Paparan, Video Profile dan beberapa hal lainya yang dinilai perlu dimantapkan lagi oleh Kanwil Kemenkumham Papua Barat sebelum nantinya memasuki tahap penilaian langsung oleh Tim Penilai ZI WBK/WBBM dari Kemenpan RB.

Menanggapi hasil tersebut, Kakanwil Slamet Prihantara menyampaikan bahwa hasil evaluasi tersebut tentunya akan dimantapkan lagi oleh Kanwil, sembari menanggapi hasil evaluasi dirinya juga menyemangati Tim nya untuk optimis Kanwil Kemenkumham Papua Barat tahun ini "Pasti Bisa" raih Predikat WBK.

"Apa yang disampaikan tadi itu memang PR kita, Kalau memang bisa dikejar sebelum waktunya kenapa tidak, kita perlu semangat karena dengan semangat itu Jiwa korsa kita terbangun sehingga kita bisa saling melengkapi". Ujar Kakanwil.

HUMAS KEMENKUMHAM PABAR "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)


Cetak   E-mail