SECARA VIRTUAL, KADIVPAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT SOSIALISASIKAN PENERIMAAN CATAR POLTEKIP DAN POLTEKIM KEMENKUMHAM TAHUN 2021 KEPADA SISWA/I SMA

Manokwari (23/04/2021) - Menjelang penerimaan Calon Taruna/Taruni (CATAR) Politeknik Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Keimigrasian (POLTEKIM) Tahun 2021 yang kembali dibuka oleh Kementerian Hukum dan HAM R.I.

Siang tadi (Jumat, 23/04) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Masjuno diundang oleh Kantor Regional XIV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manokwari sebagai narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Sekolah Kedinasan serta Penggunaan CAT BKN dalam Proses Seleksi.

Kegiatan yang dihelat secara virtual via aplikasi zoom ini, diikuti oleh siswa/I Sekolah Menengah Atas (SMA) ataupun yang sederajat di Wilayah Kabupaten Manokwari, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Pegunungan Arfak, Kabupaten Teluk Bintuni, serta Kabupaten Teluk Wondama.

POLTEKIP dan POLTEKIM seperti yang dijelaskan oleh Kadivpas merupakan Sekolah Kedinasan yang bernaung dibawah payung Kemenkumham.

Lebih lanjut, beliau juga menjelaskan kepada siswa/i yang berkeinginan untuk mendaftar POLTEKIP dan POLTEKIP dapat mengunjungi laman/situs Catar Kemenkumham (https://catar.kemenkumham.go.id).

"Kementerian Hukum dan HAM membuka Penerimaan Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan POLTEKIP dan POLTEKIM, untuk informasi terkait aturan dan tata cara pendaftaran, para siswa/siswi dapat mendownload pengumuman di laman https://catar.kemenkumham.go.id", jelas Kadivpas via Zoom dari ruang kerjanya.

Adapun alokasi penerimaan POLTEKIP dan POLTEKIP Tahun 2021 sebanyak 600 Taruna/Taruni untuk Formasi Umum dan Formasi Putra/Putri Papua dan Papua Barat sebanyak 50 Taruna/Taruni, dengan rincian :

1. POLTEKIP sebanyak 300 orang

a. Formasi Umum (Pria : 262 orang dan Wanita : 28 orang);

b. Formasi Khusus Putra/Putri Papua (Pria : 4 orang dan Wanita : 1 orang);

c. Formasi Khusus Putra/Putri Papua Barat (Pria : 4 orang dan Wanita : 1 orang).

2. POLTEKIM sebanyak 300 orang

a. Formasi Umum (Pria : 219 orang dan Wanita : 71 orang);

b. Formasi Khusus Putra/Putri Papua (Pria : 3 orang dan Wanita : 2 orang);

c. Khusus Putra/Putri Papua Barat (Pria : 3 orang dan Wanita : 2 orang).

3. Formasi Pegawai POLTEKIP sejumlah 50 orang terdiri dari:

a. Formasi Umum (Pria : 32 orang dan Wanita : 8 orang);

b. Formasi Khusus Putra/Putri Papua (Pria : 4 orang dan Wanita : 1 orang).

c. Formasi Khusus Putra/Putri Papua Barat (Pria : 4 orang dan Wanita : 1 orang).

Kegiatan sosialisasi tersebut terlihat berjalan cukup menarik dari awal hingga akhir, dimana gairah dan antusiasme dari para siswa/i sangat tinggi saat mendengarkan arahan yang disampaikan oleh Kadivpas, bahkan ada beberapa siswa/i yang dengan penuh semangat mengajukan beberapa pertanyaan mengenai persyaratan untuk dapat mendaftarkan diri menjadi CATAR POLTEKIP dan POLTEKIM.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)


Cetak   E-mail