PERINGATI HBP KE-57, PIPAS PAPUA BARAT GELAR BAKSOS PADA YAYASAN-YAYASAN DI MANOKWARI

1
Manokwari, (26/04/2021) – Dharma Wanita (DWP) Kantor Wilayah (Kanwil) serta Unit Pelaksana Teknis Pemasyarkatan (UPT Pas) Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat yang tergabung dalam “Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas) siang tadi mengadakan Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan sejumlah bantuan berupa sembako kepada Yayasan-yayasan disekitar wilayah Kabupaten Manokwari.

Dengan didampinggi oleh sejumlah Pejabat maupun pegawai pada Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah, para Anggota Pipas Papua Barat salurkan bantuannya pada Yayasan Anak Yatim Ikshan Almauun Manokwari dan Sekolah Pendidikan Guru Jemaat (SPGJ) Laharoi Manokwari.

Kegiatan Baksos tersebut dilakukan oleh para Anggota Pipas Papua Barat dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun pada selasa, 27/04/2021 esok. Diwali di Yayasan Anak Yatim Ikshan Almauun Manokwari, Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh para Anggota Pipas Papua Barat kepada pengurus Yayasan dan disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Papua Barat (Masjuno).

Ungkapan rasa syukur disampaikan langsung oleh H. Sukoyo selaku Ketua yayasan tersebut, menurutnya bantuan yang diberikan oleh Para anggota Pipas itu sangat membantu anak-anak asuhannya disaat bulan Suci Ramadhan ini. Ia berharap kegiatan serupa tak hanya berhenti setelah bantuan ini diserahkan. Namun, bisa berkelanjutan menjadi kegiatan rutin dari donator Pipas Papua Barat mengingat masih banyak anak-anak pada yayasan lainya di manokwari yang mengharapkan perhatian dari pemerintah maupun donator-donatur lainnya.

Tak hanya di Yayasan Anak Yatim Ikshan Al-mauun Manokwari, Pipas Papua Barat juga melakukan baksos serupa di Sekolah Pendidikan Guru Jemaat (SPGJ) Laharoi Manokwari. Penyerahan bantuan berupa sembako dari para Anggota Pipas Papua Barat diterima langsung oleh Pimpinan SPGJ Laharoi, ucapan terimkasih serta rasa syukur pun juga turut disampaikan oleh Pdt. Paulin Awon selaku Pimpinan SPGJ kepada para Anggota Pipas, ia berharap bantuan yang diberikan ini dapat menjadi berkat bagi seluruh anak-anak didiknya terutama bagi siswa-siswinya yang selama ini tinggal diasrama SPGJ dikarenakan jauh dari orang tuanya di Kampung.

Adapun selain melakukan kegiatan Bakso pada hari ini (26/04) dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun Juga memperingati Hari Kartini (21/04) kemarin, Pipas Papua Barat juga melakukan kegiatan Webinar dengan mengangkat tema “Tetap Sehat dan Cantik Selama Ramadhan di Era New Normal”.

Kegiatan daring tersebut dibuka oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil DIY, (Gusti A. Putu Suwardani) yang juga merupakan Ketua WDP Kemenkumham Papua Barat serta hadir Nasumber yakni Penasihat Pipas DIY (dr.Monalisa Manik) dan Dokter Spesialis Anak (dr. Citra P. Mayangsari) dan kegiatan tersebut diikuti oleh para peserta Webinar yakni Anggota Pipas Papua Barat yang diikuti dari Ruang layanan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)


Cetak   E-mail