WUJUDKAN PENINGKATAN SDM ASN, KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT TANDATANGANI NOTA KESEPAKATAN BERSAMA STIH MANOKWARI

12

Manokwari (27/04/2021) - Dalam rangka Pembinaan dan Pengembangan Kualitas SDM ASN yang unggul dan berkualitas, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari yang ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) siang tadi di Aula II Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma.

Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan bahwa sekolah tinggi yang diketuainya ini siap menyediakan kurikulum pendidikan yang baik di bidang hukum bagi ASN Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang hendak melanjutkan studi dari jenjang pendidikan SMA atau sederajat maupun D-III ke jenjang Sarjana S-1.

"Sekali lagi, terima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan kepada STIH Manokwari. Pada prinsipnya kami siap membantu Pak Kakanwil yang punya potensi bagus, punya impian bagus mari kita dorong bersama-sama", ungkap Ketua STIH Manokwari.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara dalam sambutannya mengatakan bahwa penandatanganan nota kesepakatan bersama STIH ini merupakan salah satu perwujudan dalam mensukseskan Kemenkumham Corporate University (Kumham CORPU).

Selain itu, beliau juga mengungkapkan bahwa disamping meningkatkan SDM ASN, penandatanganan kesepakatan bersama STIH ini juga merupakan sebuah sinergitas yang penting antara dunia birokrasi dan dunia pendidikan.

"Nah, saya kira Sekolah Tinggi Hukum Manokwari adalah pilihan yang tepat untuk bisa bekerjasama dalam rangka, disamping meningkat sumber daya manusia dari saudara-saudara saya, khususnya yang ada di Papua Barat ini. Namun juga bagaimana sinergitas diantara dunia pendidikan dan dunia birokrasi itu bisa bersatu itu yang paling penting", ungkap Kakanwil.

Beliau berharap dengan adanya kerjasama antara Kanwil Kemenkumham Papua Barat dengan STIH Manokwari dapat mencetak ASN yang unggul.

"Sekali lagi, peningkatan sumber daya manusia ini sangat penting. Presiden kita mengatakan bahwa Indonesia maju salah satunya adalah meningkatkan sumber daya manusia dari bidang apa saja. Karena dengan pendidikan tersebut tentunya cara pandang, cara pikir, cara memahami dan lain sebagainya, saya yakin juga akan beda". harap Kakanwil.

"yang penting bagaimana sumber daya manusia, khususnya saudara-saudara saya di Papua Barat ini menjadi orang (ASN) yang

hebat

, sehingga benar-benar bisa menjadi tuntunan dalam rangka tatanan, baik itu disebuah lembaga, organisasi maupun dikehidupan bermasyarakat. Mudah-mudahan kita tetap eksis, tetap bekerjasama dalam peningkatan sumber daya manusia", sambungnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian plakat dari Kanwil Kemenkumham Papua Barat kepada STIH dan dibalas dengan pemberian buku dari STIH kepada Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Sekedar informasi, STIH Manokwari dalam beberapa tahun belakangan ini telah mencetak cukup banyak Sarjana S-1 bidang hukum di wilayah Manokwari, termasuk beberapa pegawai yang bekerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya para Pimpinan Tinggi Pratama (Pimti), Pengawas dan Administrator serta JFT/JFU pada Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan beberapa perwakilan dari STIH Manokwari.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

6

7

2

 

Cetak