HINGGA HARI KEDUA KEGIATAN PRA PENYUSUNAN RKBMN TAHUN 2023, OPERATOR BMN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT TIDAK MENEMUI KENDALA

7

Manokwari (27/04/2021) - Bertempat diruang BMN, para Operator BMN Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat mengikuti Kegiatan Pra Penyusunan RKBMN di Lingkungan Kemenkumham Tahun 2023 secara virtual via aplikasi zoom.

Berdasarkan rundown acara yang digulir, Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang tergabung dalam Sesi II bersama Kanwil Papua, Kanwil Aceh dan Kanwil Gorontalo pada hari ini (Selasa, 27/04) mendapatkan pembekalan berupa petunjuk teknis dari Biro BMN Sekjen Kemenkumham tentang penginputan Perencanaan Kebutuhan Barang Milik Negara (BMN) ke dalam aplikasi SIMAK-BMN.

"Jadi di aplikasinya itu (SIMAK-BMN) ada menu baru. Jadi dihari ini, kita (Operator BMN) diajarkan bagaimana cara masuk ke sistem itu supaya besok pada saat penyusunan (RKBMN) kita selaku operator tidak mengalami kebingungan. Jadi kami diajarkan dari awal bagaimana tahapannya.", ungkap Meggy, salah satu Operator BMN dari Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pengelolaan Keuangan dan BMN, Andriani G. Balanehu terlihat menyempatkan waktu kosong disela-sela kesibukannya memonitor bawahannya yang tengah sibuk menginput data BMN kedalam aplikasi SIMAK-BMN.

Selama melakukan penginputan data ke dalam aplikasi SIMAK-BMN, para Operator BMN dari Kanwil Kemenkumham Papua Barat ini tidak mengalami kendala cukup berarti dan hanya mendapat catatan dari Biro BMN untuk memperbarui aplikasi SIMAK-BMN ke versi yang terbaru.

Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh Operator BMN dari masing-masing Satker yang berada di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Menilik pada surat undangan yang diterima dari Sekjen Kemenkumham RI Nomor SEK.4-PB.01.02-734, Kegiatan Pra Penyusunan RKBMN di Lingkungan Kemenkumham Tahun 2023 akan diikuti oleh para Operator BMN selama 5 (lima) hari, mulai terhitung dari tanggal 26 hingga 30 April 2021 mendatang.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

1

2

3

4

 

 


Cetak   E-mail