PENUTUPAN EVALUASI WBK/WBBM DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT, KAKANWIL UCAPKAN SELAMAT BAGI SATKER YANG LULUS EVALUASI DARI TPI

1

Manokwari (29/04/2021) - Bertempat di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Sorong, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Slamet Prihantara menghadiri Penutupan Kegiatan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Satuan Kerja (Satker) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat Tahun 2021.

Sebelum melangkah ke Sambutan Kakanwil, kegiatan diawali dengan penyampaian perolehan nilai evaluasi oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham terhadap beberapa Satker di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum yang diusulkan menuju WBK/WBBM di tahun 2021.

Adapun satker yang diusulkan meliputi Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Manokwari, Kanim Kelas II TPI Sorong, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Fak-Fak, Lapas Perempuan Kelas III Manokwari, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Manokwari dan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Sorong.

Selama kurang lebih 11 hari dari tanggal 19 hingga 29 April 2021, tim penilai yang beranggotakan 3 orang ini telah berada di Papua Barat untuk melakukan penilaian dan evaluasi terhadap satker-satker yang diusulkan dengan melihat kelengkapan data dukung WBK/WBBM yang diminta.

Dari hasil evaluasi yang dilakukan, ada empat (4) satker yang dinyatakan lulus evaluasi diantaranya Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan Bapas Kelas II Sorong diusulkan meraih WBK oleh TPI, sedangkan Kanim Kelas II TPI Sorong dan Kanim Kelas II Non TPI Manokwari diusulkan meraih WBBM oleh TPI.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan terima kasih kepada satker-satker yang telah memperlihatkan kegigihan dalam memperjuangkan WBK/WBBM ini. Kepada satker yang dinyatakan lulus penilaian dari TPI, Kakanwil menyampaikan selamat atas keberhasilan yang telah diraih dan beliau juga berpesan bahwa jangan dulu berbangga karena masih ada begitu banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan yakni melengkapi kekurangan data dukung dan masukan yang dari TPI buat disajikan pada saat diujikan nanti oleh Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kemenpan-RB.

Selanjutnya, beliau juga berpesan kepada satker yang tidak lulus evaluasi dari TPI untuk jangan berkecil hati tapi jadikan hal ini bekal dan pelecut semangat buat meraih WBK ditahun-tahun yang akan datang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantara Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadiv Yankum), Alex Cosmas Pinem, Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II TPI Sorong, Ferdy Maulana, Perwakilan dari Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Sorong, dan Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Kelas II Sorong, Muhammad Basri.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

8

7

 


Cetak   E-mail