WUJUDKAN KEBUGARAN FISIK BAGI PEGAWAINYA, KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT GELAR SENAM AEROBIK

1

Manokwari (28/05/2021) - Sebagai pelayan masyarakat, tanpa dipungkiri keberadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk selalu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Pelayanan yang prima tentu saja harus ditopang dengan kesehatan mental dan fisik yang sehat dan prima dari ASN itu sendiri, tanpa hal ini tentu saja pelayanan publik di dalam sebuah organisasi atau instansi tertentu menjadi terhambat.

Salah satu faktor yang disinyalir menjadi penyebab kesehatan mental dan fisik ASN menjadi tidak fit dan kurang bugar karena kurangnya berolahraga.

Menyikapi hal tersebut diatas, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, pagi tadi melaksanakan olahraga senam aerobik di Lapangan Upacara yang diikuti oleh pegawai Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Dengan menghadirkan dua (2) orang instruktur senam dari Sanggar Zoe Manokwari, para pegawai yang ikut senam pagi terlihat begitu bersemangat, energik dan cekatan meniru setiap gerakan yang diperlihatkan oleh kedua instruktur tersebut.

Rosalin, salah satu pegawai yang larut dalam kecerian senam dipagi hari tersebut mengungkapkan bahwa dirinya merasa fit dan siap melanjutkan aktivitasnya sebagai ASN setelah mengikuti senam aerobik.

"Badan terasa bugar, tambah bersemangat untuk menjalani aktivitas pekerjaan yang berat sepanjang hari.", ungkap Rosalin.

Lebih lanjut, Ia juga meminta agar kegiatan olahraga seperti agar sering digalakan oleh Kanwil Kemenkumham Papua Barat, apalagi ditengah situasi Pandemi Covid-19 seperti ini.

"Kegiatan olahraga ini bila perlu jangan dibuat sebulan sekali, kalau perlu dua minggu sekali supaya meningkat silaturahmi pegawai. Tapi juga meningkatkan kesehatan pegawai apalagi di masa Pandemi Covid-19 seperti ini. Kalau kita (pegawai) hanya fokus pada pekerjaan nanti jadi stress maka kita lebih gampang terserang Covid.", pintanya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan senam aerobik ini, diharapkan kesehatan ASN Kanwil Kemenkumham Papua Barat menjadi fit dan bugar kembali dan siap memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6

7

Cetak