BESAMA BIROREN SEKJEN, KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT GELAR PENYUSUNAN RENJA TA 2022 MELALUI APLIKASI KRISNA 3.0

1f076a5b f6a4 44b2 89e1 cfd8fe2821fd

Manokwari, (31/05/2021) - Sub Bagian Program dan Pelaporan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat bersama Biro Perencanaan (Biroren) Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kemenkumham siang tadi menggelar kegiatan Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Tahun Anggaran 2022 melalui Aplikasi Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran (KRISNA).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat ini dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi (Piet Bukorsyom) didampingi Kepala Bagian Program dan Humas (Syaaltial Biantong) serta Kepala Sub Bidang Program dan Pelaporan (Yeti Maisaro) dan dihadiri oleh para Operator RKAKL dari seluruh Sattuan Kerja (Satker) dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat baik yang mengikuti secara langsung maupun virtual.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, kehadiran dan pendampingan dilakukan oleh Tim Biro Perencanaan Sekjen Kemenkumham secara virtual melalui zoom meeting kepada para operator.

Dalam sambutan singkatnya Kepala Divisi Administrasi menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sangat penting dilakukan guna terwujudnya Renja yang berkualitas, ia berharap dalam penyusunan Renja Tahun Anggaran 2022 para operator memperhatikan postur anggaran yang sudah ada, ia juga berharap proses penyusunan Renja tidak hanya dibebankan kepada operator saja, namun harus saling kerjasama antara operator, Para Pejabat maupun dengan Kasatker sehingga dapat menghasilkan dokumen perencanaan yang berkulitas dan tepat sasaran.

Usai sambutan Kadiv Admin, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Tim pendamping dari Biro Perencanaan Sekjen kepada para operator terkait dengan Petunjuk Penyusunan Renja Satker TA 2021 & 2022 dalam Aplikasi KRISNA 3.0. maupun Tutorial/ langkah-langkah pengunaan Aplikasi tersebut.

Dijelaskan oleh tim Biro Perencanaan bahwa manfaat penggunaan aplikasi KRISNA 3.0 yaitu dapat meminimalisir proses perencanaan, Komparasi data RKA-K/L dan data monitoring, mendukung keakuratan perencanaan, dan sebagai data sharing perencanaan.

Adapun diketahui bahwa, Aplikasi Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran (Krisna) ini merupakan  sistem  integrasi  antara empat kementerian yaitu Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Keuangan, Kementerian PAN-RB, dan Kementerian Dalam Negeri yang mendukung proses  perencanaan, penganggaran, serta pelaporan informasi kinerja.

Setelah pemaparan materi, Kegiatan dilanjutkan dengan Pendampingan Penyusunan Renja TA 2022 dalam Aplikasi KRISNA oleh Tim Biro Perencanaan kepada para Operator dilingkungan Kemenkumham Papua Barat baik yang hadir dari Kantor Wilayah maupun yang hadir via zoom dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Papua Barat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)


Cetak   E-mail