KUNJUNGAN KERJA DI WONDAMA, KANWIL KEMENKUMHAM LAKUKAN KOORDINASI DAN PUBLIKASI TERKAIT LAYANAN HUKUM BIDANG AHU & KI DENGAN PEMKAB TELUK WONDAMA

34bb4b2f c311 4ac2 83b7 6f588fe0242f

Wasior, 03/06/2021- Setelah beraudiensi dengan Bupati Kabupaten Teluk Wondama di kediaman Bupati pada rabu kemarin (02/06), Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat (Slamet Prihantara) mengerakan Tim Divisi Pelayanan Hukum Dan HAM (Div Yankum) melakukan koordinasi dan publikasi terkait Pelayanan Administrasi Hukum Umum (AHU) dan Pelayanaan Kekayaan Intelektual (KI).

Kegiatan Koordinasi dan Publikasi tersebut dilakukan Tim Divisi Yankum di sejumlah instansi terkait di Kabupaten Teluk Wondama diantaranya ialah Biro Hukum Kab. Teluk Wondama, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Teluk Wondama, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Teluk Wondama.

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan itu beberapa hal yang dikoordinasikan oleh Tim Divisi Yankum dengan Instansi terkait diantaranya, Rencana Sosialisasi/Desiminasi Kekayaan Intelektual, Keberadaan Yayasan dan Perkumpulan di Kab. Teluk Wondama dan Koordinasi terkait beneficial ownership (pemilik manfaat) dari korporasi dalam rangka mencegah tindak pidana pencucian uang dan pendanaan terorisme oleh korporasi sesuai Perpres Nomor 13 Tahun 2018.

Sementara itu kegiatan Publikasi dilakukan oleh tim dengan membagikan brosur tentang Pendirian Perkumpulan, Pendirian Yayasan dan Beneficial Ownership kepada Bagian Humas Kab. Teluk Wondama, kegiatan tersebut ditindaklanjuti oleh Bagian Humas Kab. Teluk Wondama yang diwakili oleh Plt. Kabag Biro Hukum Kab. Teluk Wondama.

Selain melakukan berbagai kegiatan Koordinasi dan Publikasi di Teluk Wondama Pada kesempatan itu Kakanwil bersama Tim juga menyempatkan waktu mengunjungi salah satu tempat bersejarah bagi peradaban orang Papua yakni Batu Peradaban dan Bukit Inspirasi.

Dalam Kunjungan tersebut Kakanwil Slamet Prihantara bertemu langsung dengan Ketua Klasis GKI Kab. Teluk Wondama (Pdt. Rosalie Wamafma) pada kesempatan itu Kakanwil menyampaikan kekagumannya akan keindahan alam dari bukit inspirasi, sembari menyampaikan kekagumannya Kakanwil juga mengajak Klasis GKI Kab. Wondama untuk mengenal lebih dalam tentang Kekayaan Intelektual agar dapat merangkul masyarakat untuk mendaftarkan ciptaan dan karya-karya yang dimilikinya karena menurutnya berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Bupati kepadanya, Wondama mempunyai batik yang memiliki filosofi tersendiri sebagai ciri khas dari motif batik tersebut.

Adapun Tim Divisi Yankum yang dikerahkan oleh Kakanwil pada kegiatan Koordinasi dan Publikasi kali ini diantaranya, Kepala Sub Bidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum (AHU), Soleman Lilingan, Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual (KI), Achmad Djunaidi serta beberapa Staf Bidang AHU dan KI Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)


Cetak   E-mail