LANTIK PEJABAT DAN PEGAWAI DI JAJARAN KEMENKUMHAM PAPUA BARAT, KAKANWIL: JABATAN ITU AMANAH

6

Manokwari (07/06/2021) - Bertempat di Aula II, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Slamet Prihantara, siang tadi melantik sebanyak 108 pejabat dan pegawai di jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Pejabat dan pegawai yang dilantik diantaranya Pejabat Administrasi Eselon IV dan V sebanyak 14 orang, Pegawai yang dilantik berdasarkan Kenaikan Pangkat Penyetaraan Ijazah (PI) sebanyak 32 orang, Pegawai yang dilantik berdasarkan Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) sebanyak 53 orang, dan Pejabat yang dilantik berdasarkan Kenaikan Pangkat Struktural sebanyak 9 orang.

Mengawali sambutanya, Kakanwil menyampaikan selamat kepada pejabat dan pegawai yang dilantik pada hari ini, baik yang hadir secara langsung di aula maupun secara virtual via zoom.

"saya ucapkan selamat kepada pejabat yang menduduki jabatan dan selamat kepada yang saudara-saudara saya yang pangkatnya setingkat lebih tinggi. Tentunya ini hasil dari kinerja bapak/ibu sekalian.", ucap Kakanwil.

Kepada pejabat dan pegawai yang dilantik, Kakanwil berpesan agar jabatan yang baru disandang ini patut dijadikan sebagai sebuah amanah dan bukan sesuatu yang ditonjolkan, demi terwujudnya pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Selanjutnya saya pesankan kepada rekan-rekan pejabat, jabatan adalah amanah. Jadi sekali lagi jabatan itu bukan hal yang harus diagung-agungkan,dibangga-banggakan. Tapi itu justru disyukuri, itu tantangan dan itu ujian.", pesan Kakanwil.

"Dan yang paling utama adalah ketika jabatan itu kita sandang justru kita harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Tentunya kita sebagai Aparatur Sipil Negara di Kementerian Hukum dan HAM adalah memberikan kepastian hukum, memberikan pelayanan, memberikan pengayoman, memberikan rasa aman pada siapa saja.", Imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, diantaranya para Pimpinan Tinggi Pratama (Pimti), Pejabat Administrator, Pengawas, Kepala UPT, JFU dan JFT di jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat serta Rohaniawan.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

1

2

3

4

5

8

9

6

10

7


Cetak   E-mail