KOORDINASIKAN TANAH HIBAH PEMBANGUNAN KANTOR BAPAS SORONG, KADIVMIN SAMBANGI PEMKAB SORONG

1

Sorong (10/06/2021) - Menindaklanjuti pembangunan kantor baru Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Sorong yang dihibahkan tanahnya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong yang berlokasi di Jalan Klamono Aimas II KM 24.

Siang tadi, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat melalui Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom bersama perwakilan dari Bapas Sorong berkunjung dan berkoordinasi dengan Asisten III Bupati Sorong, Klass Osok di Kantor Bupati Sorong.

Sebagai tanah hibah yang notabene bisa diambil kapan saja oleh sang pemberi dalam hal ini Pemkab Sorong, Kadivmin berharap ada perhatian serius dari Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan Bapas Sorong untuk lebih proaktif menyikapi hal ini dengan membangun kerjasama yang baik dengan pihak terkait lainnya.

Untuk proses pergeseran dari status tanah hibah ke sertifikat, Kanwil Kemenkumham Papua Barat melalui Kadivmin telah menyerahkan suratnya secara langsung ke Asisten III untuk diserahkan dan diproses oleh Bupati Sorong.

Turut hadir dalam koordinasi itu diantaranya, Suroso selaku Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Demianus Aru selaku Kabag Hukum dan Sampari Wabiser selaku Kaur Umum Lapas Kelas II Sorong.

Sehabis berkoordinasi dengan Pemkab Sorong, Kadivmin bersama rombong berkesempatan meninjau ke lokasi yang dihibahkan oleh Pemkab Sorong ke Bapas Sorong.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

5

6

7

8

10


Cetak   E-mail