DIVISI KEIMIGRASIAN GELAR SOSIALISASI DAN PERESMIAN COFFEE CORNER DI KANIM SORONG

fotooo

 

Sorong – Dalam rangka meningkatkan tugas dan fungsi keimigrasian, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat melalui Divisi Keimigrasian mengelar sosialisasi tugas dan fungsi di bidang intelijen dan penindakan keimigrasian, Senin siang  (14/06).

Bertempat di Aula Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Sorong, Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian, A. Pallawarukka, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Buono Adi Sucipto, dan Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian, Indarto Sri mulyono

Kegiatan sosialisasi dimulai sejak pukul 13:00 WIT yang dibuka langsung oleh Kepala Kanim Kelas II TPI Sorong, Ferdi Maulana. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan yang disampaikan langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian. Dalam arahannya A. Pallawarukka menyampaikan hal terkait tentang pemenuhan dan perbaikan data dukung Kanim Sorong dalam upaya meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021.

Berkaca dari hasil evaluasi dari Tim Penilai Internal (TPI) yang dilakukan pada beberapa waktu lalu. Kepala Divisi Keimigrasian mendorong setiap satuan kerja (satker) yang telah memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) untuk terus mengembangkan inovasi menuju WBBM.

Seuasai arahan dari Kepala Divisi Keimigrasian, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian evaluasi terkait pelaksaan Laporan Harian Intelejen (LHI) per 1 Juni 2021 oleh Indarto Sri mulyono. Dalam kesempatan ini beliau memberikan atensi kepada Satker yang secara berkala menyampaikan LHI setiap hari.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Buono Adi Sucipto memberikan sosialisasi tentang penggunaan Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA) kepada seluruh pegawai Kanim Kelas II TPI Sorong yang disambut secara antusias. Dalam sosialisasi ini dijelaskan secara rinci dan sistematis bagaimana pengoperasian aplikasi APOA baik secara mobile  maupun melalui website. Adanya aplikasi ini tentu akan meningkatkan kualitas pengawasan kepada orang asing terutama yang ada di wilayah Papua Barat dan Sorong khususnya.

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dari para peserta sosialisasi  yang secara lebih lanjut membahas tentang beberapa hal yang telah disampaikan sebelumnya.

Selain sosialisasi, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peresmian coffe Corner Kanim Kelas II TPI Sorong oleh Kepala Divisi Keimigrasian. Coffe corner  merupakan satu dari beberapa inovasi yang dihadirkan oleh Kanim Kelas II TPI Sorong untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.  

 

WhatsApp Image 2021 06 14 at 18.44.47 1

 

WhatsApp Image 2021 06 14 at 18.44.47 1

 

WhatsApp Image 2021 06 14 at 18.44.47 1


Cetak   E-mail