APEL SORE PEGAWAI, KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR: WALAUPUN KITA INI 100% WFH, KINERJA KITA JANGAN SAMPAI KENDOR

b

Manokwari (16/07/2021) - Sebagai sarana mewujudkan kedisiplinan pegawai, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, sore tadi baru saja menggelar Apel Sore yang diikuti secara virtual via zoom oleh seluruh pejabat struktural dan staf, baik yang sedang melaksanakan WFH maupun WFO.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara dalam amanatnya sebagai Pembina Apel mengingatkan jajarannya agar menjalankan tusinya dengan baik meskipun telah diberlakukannya WFH 100% di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

"Ibu dan bapak sekalian, walaupun kondisi pandemi masih berlangsung namun tetap kita melaksanakan pekerjaan. Kinerja kita jangan sampai kendor, kita tetap melakukan tugas sesuai dengan tusi kita masing-masing.", beber Kakanwil dari Ruang Kepala Divisi Pemasyarakatan.

"Sekali lagi karena kita ini 100% bekerja dari rumah (WFH) namun harus menghasilkan sesuatu yang berkaitan dengan tusi kita masing-masing. Artinya walaupun kita ini 100% WFH, namun kinerja kita harus ada suatu keberlangsungan, jadi bukan hanya sekedar apel pagi dan apel sore lantas ditengah-tengah tidak ada kegiatan", lanjutnya.

Terkait dengan Laporan dari masing-masing Divisi yang ada di Kanwil Kemenkumham Papua Barat, beliau meminta kepada masing-masing divisi untuk setiap harinya harus ada hal yang bisa disimpulkan pada pelaksanaan tugasnya sebagai laporan walaupun secara virtual sehingga dirinya bisa melaporkan hal tersebut ke Unit Eselon I.

"Misalnya Divisi Pemasyarakatan sedang melaksanakan rapat baik dengan Divisi maupun UPT sehingga hal tersebut nampak dalam laporan hariannya yang dilaporkan kepada Kakanwil dan selanjutnya saya akan laporkan ke Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Demikian juga, ketika hasil pekerjaan pada UPT berupa rangkuman segera dilaporkan kepada Kepala Divisi", pintanya.

Mengakhiri amanatnya disore itu, Kakanwil berharap jajarannya ini dapat memberikan kinerja terbaik bagi Kemenkumham RI dengan selalu diberikan kesehatan yang baik dari Tuhan Yang Maha Kuasa ditengah Pandemi Covid-19 ini.

"Nah, tentunya harapan kita tetap kita berikan kinerja terbaik bagi organisasi ini sehingga walaupun ditengah-tengah Pandemi Covid-19 kita tetap berkinerja. Sekali lagi, mari sama-sama melaksanakan protokol kesehatan dan kita mohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita diberikan kesehatan lahir dan batin.", harap Kakanwil.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

a

b

h

e

f

Cetak