TINGKATKAN SDM PEGAWAI IMIGRASI, DIVISI IMIGRASI KANWIL KEMENKUMHAM PABAR GELAR PEMAHAMAN JABATAN JFT DAN ANGKA KREDIT

1

Manokwari (19/07/2021) - Meningkatkan SDM pegawai Imigrasi, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat melalui Divisi Imigrasi pagi tadi melaksanakan Kegiatan Peningkatan Pemahaman Kepada Pegawai Imigrasi terkait Jabatan Fungsional Tertentu dan Angka Kredit.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Inteldakim (Buono Adi Sucipto) sekaligus bertindak sebagai Moderator dan dihadiri oleh Pejabat Struktural, JFT, JFU pada Divisi Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari, dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong secara virtual via zoom

Dalam memberikan materi kepada peserta yang hadir, Divisi Imigrasi menghadirkan narasumber dari Kanwil Kemenkumham Yogyakarta yakni Agung Sampurno selaku Analis Keimigrasian Ahli Madya.

Jabatan Fungsional Analis dan Pemeriksa Keimigrasian beserta proses dalam Pengajuan Angka Kredit menjadi bahan materi yang disajikan oleh narasumber yang juga terhubung secara virtual via zoom.

Agar dapat menunjang peran dari JFT, narasumber berharap Kanwil Kemenkumham Papua Barat dapat dengan segera membuat SK Tim Penilai JFT yang meliputi beberapa unsur dari teknis keimigrasian, bagian administrasi (kepegawaian), dan JFT

Untuk biayanya sendiri sebagaimana yang diutarakan oleh narasumber pembebanan biayanya menggunakan DIPA Divisi Administrasi karena representasi dari Pembina Kepegawaian Sekjen berada pada Kantor Wilayah.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman terkait JFT dan angka kreditnya pada Kanwil Kemenkumham Papua Barat sehingga dapat berjalan dengan baik.

Menindaklanjuti pertemuan tersebut, Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Papua Barat kedepannya akan segera membentuk Tim Penilai JFT yang meliputi unsur dari teknis imigrasi, bagian administrasi (kepegawaian), dan JFT.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3


Cetak   E-mail