PIMTI KANWIL KEMENKUMHAM PABAR HADIRI SEMINAR DAN PENUTUPAN ORLAP TARUNA POLTEKIP ANGKATAN 55 SECARA VIRTUAL

1

Manokwari, 22/07/2021 – Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat yakni Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Slamet Prihantara bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Masjuno serta Kepala Divisi Admnistrasi, Piet Bukorsyom siang tadi menghadiri kegiatan Seminar Hasil dan Penutupan Orientasi Lapangan (ORLAP) Taruna Sekolah Kedinasan ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Tahun 2021 angkatan 55 secara daring melalui Zoom Cloud Meeting.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut seluruh perwakilan dari 369 taruna taruni tingkat 1 yang mengikuti Orlap di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dari berbagai UPT yang tersebar di 25 Kantor Wilayah Kemenkumham memaparkan hasil orientasi lapangan yang di ikuti selama 7 hari.

Selain itu, para taruna taruni juga memaparkan hasil observasinya secara virtual terkait dengan wawasan baru yang diperolehnya serta gambaran umum mengenai pelaksanaan Tugas dan Fungsi (Tusi) di lingkungan UPT Pemasyarakatan Kemenkumham selama orientasi.

Disampaikan oleh Direktur Poltekip, Rahmayanti, dalam sambutan penutupnya bahwa pelaksanaan kegiatan Orlap ini bertujuan mengenalkan secara langsung medan dan bagaimana pelaksanaan Tusi ilmu Pemasyarakatan kepada para taruna taruni sebagai bekal awal menjadi tenaga-tenaga di bidang Pemasyarakatan yang Profesional.

"Kami berharap setelah pelaksanaan Orlap ini, taruna mampu mengenal dan memulai pelaksanaan Tusi UPT Pemasyarakatan dan selalu meningkatkan kemampuan diri dengan belajar di segala bidang yang pada akhirnya kelak akan mendapat kemampuan taruna siap mengahadapi tantangan tugas yang semakin berat dan Kompleks", Pungkas Dir Poltekip.

Dengan adanya dukungan penuh dari seluruh Jajaran Kemenkumham baik Kantor Wilayah juga UPT Pemasyarakatan, Dir Poltekip berharap Pelaksanaan Orlap ini dapat bermanfaat bagi kemajuan Pendidikan Ilmu Pemasyarakatan lebih Khususnya pada Jajaran Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan HAM RI.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)


Cetak   E-mail