SAFARI PMKS SECARA VIRTUAL, IRJEN INGINKAN PIMPINAN DI LINGKUNGAN KEMENKUMHAM PABAR MILIKI JIWA PEMBELAJAR DAN INOVASI

2

Manokwari (22/07/2021) - Bertempat di Aula II, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Slamet Prihantara bersama para Pimpinan Tinggi Pratama (Pimti) secara virtual via zoom mengikuti Penguatan Mitra Kerja Strategis (PMKS) dari Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham RI, Razilu.

Kegiatan PMKS tersebut merupakan safari virtual ke-19 yang dilakukan oleh Irjen kepada jajaran di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat dalam rangka mengawal, menjamin, dan memastikan terwujudnya keagungan Kemenkumham RI.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan terima kasih kepada Irjen yang telah hadir secara virtual memberikan pengarahan terkait tugas dan fungsi pada jajarannya.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Inspektur Jenderal yang secara langsung hadir melalui video teleconference memberikan materi sekaligus pengarahan untuk kita semuanya dalam rangka terkait pembinaan dan pengawasan pada satker di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi", ungkap Kakanwil.

Selanjutnya penyampaian Capaian Kinerja Kanwil Kemenkumham Papua Barat Semester I Tahun 2021 yang meliputi

Mengakhiri sambutanya, Kakanwil berharap Dengan adanya arahan dan petunjuk teknis dari Irjen, jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat dalam pelaksanaan dan penerapan kegiatannya sesuai dengan rencana strategis dan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dan Rencana Strategis Kantor Wilayah yang tertuang di dalam petunjuk pelaksanaan DIPA Tahun Anggaran 2021 serta kalender kerja sehingga pelaksanaan kegiatan menjadi terarah dan tepat sasaran.

Sehabis sambutan Kakanwil, dilanjutkan dengan arahan dari Irjen. Mengawali arahannya, Irjen mengajak mengajak ASN di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat untuk tetap bersyukur atas nikmat terbesar yang telah diberikan oleh Kemenkumham dan renungkan kontribusi positif apa yang telah diberikan kepada Kemenkumham dan berpesan untuk hindarkan diri dari benalu, parasit dan virus organisasi seperti bersentuhan dengan narkoba.

"Serta yang tidak kalah penting, jangan sampai menggunakan narkoba, atau bersentuhan dengan narkoba. Karena kalau ketahuan bermain-main dengan narkoba, maka tamat sudah riwayat anda di Kemenkumham”, tutur Irjen.

Lebih lanjut, Irjen juga berharap kepada para Pimpinan di jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat untuk mengedapankan budaya melayani, budaya integritas dan budaya anti korupsi agar tidak ada komplain dari pengguna layanan, sebagai perwujudan dalam melangkah untuk meraih predikat WBK/WBBM pada satuan kerja. Selain itu Pimpinan harus memiliki jiwa-jiwa pembelajar dan inovasi, untuk menjadi role model dalam organisasi.

Sama halnya dengan yang dilakukan di kanwil lainnya, dalam kesempatan ini juga, dirinya kembali menggaungkan motto dan tata nilai pengawasan internal dengan tagline “Itjen Pintar" yakni (P= Penjamin mutu, I=Integritas, N= Nasionalis, T= Tegas, A= Adaptif, R=Religius).

Selajutnya, beliau juga menyebutkan dari hasil penilaian Zona Integritas di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat oleh Tim Penilai Internal (TPI) terdapat 4 Satker yang lolos (2 WBBM dan 1 WBK) yang selanjutnya untuk diusulkan ke TPN.

Agar dapat meraih WBK/WBBM, beliau tidak lupa memberikan kiat-kiat sukses meraih WBK/WBBM bagi jajaran di Kanwil Kemenkumham Papua Barat yaitu komitmen pimpinan, program yang menyentuh masyarakat, kemudahan pelayanan, monitoring dan evaluasi dan manajemen media.

Selain diikuti oleh Kakanwil dan para Pimti, kegiatan ini juga diikuti oleh para pejabat Administrator, Pengawas, JFT dan JFU pada Kanwil Kemenkumham Papua Barat serta para pejabat struktural pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

7

3

4

5

9


Cetak   E-mail