APEL PAGI VIRTUAL, KAKANWIL SERUKAN PARA PEGAWAI UNTUK PEDULI DAN BERBAGI DIMASA PANDEMI

1

 

Manokwari – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Papua Barat kembali mengelar Apel Pagi Virtual di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM), Senin (26/07). Berpusat di Aula kanwil kemenkumham Papua barat, Apel pagi ini diikuti oleh para pegawai baik yang hadir secara langsung maupun yang mengikuti dari tempat kediaman masing-masing. Selain itu Apel virtual ini juga untuk memonitoring terhadap pelaksaan Work From Home (WFH) para pegawai.

Bertindak sebagai Pembina Apel, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat (Slamet Prihantara) yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi (Piet Bukorsyom), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Masjuno), dan Kepala Divisi Keimigrasian (A. Pallawarukka). Sementara itu, bertindak sebagai Komandan Apel, Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat (Syaaltiel Biantong).

Kepala Kantor Wilayah, Slamet Prihantara dalam arahannya menyampaikan bahwa meski masih dalam pandemi, tetap harus bersyukur karena masih diberikan kesehatan dan kecukupan pendapatan.

“ karena ada tiga komponen selama ini yang tidak terganggu pendapatannya atau take home pay tetap yaitu Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri)” sampai Slamet Prihantara.

Maka dengan pendapatan yang tetap dan tidak terganggu oleh dampak pandemi tersebut, Slamet Prihantara mengajak kepada semua pegawai untuk peduli dan berbagi dengan saudara-saudara lainnya yang terdampak pandemi covid-19 melalui kegiatan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” yang akan dilaksanakan pada 29 Juni 2021 mendatang.

“ Kita sebagai keluarga besar Kemenkumham Kanwil Papua Barat Harus mengambil peran itu, baik dilaksanakan di Kantor Wilayah maupun di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT)  Pemasyarakatan dan Imigrasi” ujar nya.

“Hari ini saya tugaskan tetapkan prihal tersebut, sehingga kita mempunyai waktu untuk mempersiapkan apa-apa saja yang harus dan dapat kita berikan kepada masyarakat yang terdampak pendemi Covid-19 khususnya di Papua Barat” Lanjutnya.

Dalam kesempatan ini pula kakanwil menyampaikan kesediannya untuk pemotongan sebagian dari remonrasi yang diterima pada bulan Juli untuk disumbangkan dalam kegiatan berbagi tersebut. Beliau mengharapkan langkah ini dapat diikuti oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan para pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Mengakhiri arahannya, Slamet Prihantara kembali mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Walaupun masih  menjalankan WFH, para pegawai dihimbau untuk harus memaksimalkan hasil dari kinerja yang dilakukan agar dapat melalukan pelayanan yang terbaik dalam memberikan kepastian hukum kepada masyarakat.

 

WhatsApp Image 2021 07 26 at 11.49.14 2

WhatsApp Image 2021 07 26 at 11.49.14 2


Cetak   E-mail