GERAK CEPAT, KAKANWIL PIMPIN LANGSUNG RAPAT KOORDINASI KUMHAM PEDULI DENGAN UPT

2

 

Manokwari- Seusai melaksanakan Apel Pagi secara virtual, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Slamet Prihantara langsung memimpin rapat Koordinasi dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) terkait pelaksaan kegiatan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”.  Bertempa di Aula Kanwil Kemenkumham Papua Barat, rapat ini dilaksanakan pada Senin ( 26/07).

Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara saat memimpin rapat didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Masjuno, dan Kepala Divisi Keimigrasian, A. Pallawarukka. Sementara itu seluruh kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian mengikuti kegiatan ini secara virtual melalaui zoom cloud meeting dari tempat kerja mereka masing-masing.

Dalam arahannya saat membuka rapat, Kakanwil mengharapkan partisipasi aktif dari jajaran UPT uuntuk menunjukan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dalam kegiatan Kumham Berbagi tahun ini. beliau mendorong setiap UPT agar segera bergerak dan berkoodinasi dalam menyiapkan segala hal yang diperlukan dalam kegiatan tersebut.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak rekan-rekan semuanya untuk bisa berbagi dengan sesama dalam rangka melaksanakan amanat dan perintah kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi” tutur Slamet Prihantara.

“Namun saya minta bukan karena semata-mata karena kegiatan tersebut, kita perlu yakinkan bahwa ketika kita bisa berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Tuhan tentunya akan memberkahi jika kita mau berbagi secara ikhlas” lanjutnya.

Kakanwil  menegaskan bahwa kegiatan “Kumham Peduli, Kumham berbagi” bukan suatu paksaan tetapi sebuah keikhlasan. Berapapun sumbangan yang diberikan pada kegiatan tersebut merupakan sebuah investasi tersendiri dalam kebaikan.

Kemudian Kakanwil juga menginggatkan bahwa kegiatan Kumham Berbagi ini anggarannya yang dikumpulkan harus berasal dari “kantong pribadi” pegawai sendiri yang tidak ada kaitannya dengan anggaran dinas karena ini merupakan wujud keterpanggilan pribadi seorang pegawai dilingkungan Kemenkumham terhadap kondisi yang terjadi disekitarnya.

Lebih lanjut dalam rapat ini dibahas pula teknis  pelaksaan hari puncak “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2021 Mendatang. Dimana unit pusat dan kantor wilayah beserta UPT secara serentak menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

 

WhatsApp Image 2021 07 26 at 11.49.15 4

 

WhatsApp Image 2021 07 26 at 15.45.03

 


Cetak   E-mail