AJAKAN KAKANWIL UNTUK TURUT MEMERIAHKAN HUT REPUBLIK INDONESIA YANG KE-76 TAHUN SAAT APEL PAGI

Apel 02082021

Manokwari – Senin (02/08/2021), Apel Pagi secara virtual yang dilaksanakan di Aula 2 Kantor Wilayah (kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (kemenkumham) Papua Barat. Kepala Kantor Wilayah (kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara bertindak sebagai pembina apel yang diikuti oleh para pejabat tinggi pratama, para pejabat struktural dan staff, baik yang tengah melaksanakan tugas secara Work From Home (WFH) maupun Work From Office (WFO).

Kakanwil dalam mengawali amanatnya memberikan arahan kepada semua peserta apel agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid-19. Selanjutnya kakanwil menyampaikan beberapa arahan antara lain : Pertama, bulan agustus tepat tanggal 17 merupakan tanggal bersejarah bagi kemerdekaan bangsa indonesia, jadi kita sebagai penerus bangsa wajib mempertahankan kemerdekaan tersebut sampai dengan titik darah penghabisan karena perjuangan yang kita hadapi bukan hanya berkorban secara harta, tenaga, waktu, pikiran namun juga nyawa. Sesuai dengan instruksi pimpinan melalui Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI dalam rangkah menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 76 Tahun pada tanggal 17 Agustus 2021 kita harus memberikan sebuah keteladanan dan sebuah penghormatan. Kakanwil juga menambahkan, wajib di setiap rumah-rumah dinas pejabat dipasangkan umbul-umbul dalam menyambut HUT RI ke 76 Tahun. Kedua, Saat ini seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah memasuki tahap verifikasi, sehingga kakanwil berharap tidak adanya kasus gratifikasi pada penerimaan CPNS di lingkungan kanwil kemenkumham Papua Barat. Kakanwil juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan verifikator yang telah bekerja keras pada penerimaan CPNS ini. Ketiga, kakanwil meminta agar pembayaran remunerasi harus disesuaikan dengan kinerja.

“mari sama-sama bekerja dengan rasa menyadari bukan dengan kewenangan dan kekuasaan semata-mata”, pesan kakanwil. (Dok/Foto : Humas)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

 

Apel 02082021 1

 

Apel 02082021 2


Cetak   E-mail