DIDAMPINGI KADIVPAS, KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE KABUPATEN FAKFAK

 

11

Manokwari (16/08/2021) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Papua Barat terus membangun sinergitas dengan berbagai stakeholder untuk memberikan pelayana prima dan mewujudkan  kepastian hukum bagi masyarakat di Papua Barat. Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Papua Barat, Slamet Prihantara yang didampingin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Masjuno melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Fakfak, Kamis (12/08).

Kunjungan kerja kali ini merupakan kunjungan kerja kedua yang dilakukan oleh Kakanwil ke Kabupaten Fakfak setelah sebelumnya pernah dilakukannya pada bulan Januari 2021 lalu. Dalam lawatannya kali ini, Kakanwil Slamet Prihantara melakukan silaturahmi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Fakfak untuk membahas tentang hubungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat dengan berbagai Pemda di Papua Barat khususnya Kabupaten Fakfak.

Dalam hubungan kerjsama yang telah terjalin dengan baik, Kakanwil menjelaskan tentang peran Kantor Wilayah dan tugas serta fungsi dari masing-masing Divisi. Antara lain tersedianya Jabatan Fungsional Perancang peraturan Perundang-undangan di Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang dapat digandeng dalam melakukan harmonisasi Peraturan daerah, dan Pelayanan pendaftaran Kekayaan Intelektual. Kakanwil juga mengharapkan adanya peningkatan kesadaran hukum masyarakatan Kabupaten Fakfak sehingga terciptanya Kabupaten yang ramah HAM.

Pada bidang Keimigrasian, kakanwil, menyampaikan rencana kerja dari Tim Pegawas Orang Asing (Timpora) untuk dapat melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pengawasa orang asing di Papua Barat khususnya di Kabupaten Fakfak.

Sementara itu Bupati Fakfak, Untung Tamsil menyambut baik kedatangan Kakanwil dan Kadivpas  di Kabupaten yang dipimpinnya. Lebih lanjut, Bupati Fakfak mengapresiasi kinerja Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang telah bersinergi dengan berbagai kabupaten di Papua Barat. sebagai wujud apresiasi, Bupati Untung Tamsil mengajak serta Kakanwil untuk turut serta melalukan pengibaran bendera bersama dengan beberapa komunitas pencinta alam dan unsur Forkompinda Kabupaten Fakfak dalam menyambut HUT RI ke-76.

Dalam kunjungan yang dilaksankan selama tiga hari tersebut (12 Agustus s.d 14 Agustus 2021), Kakanwil bersama Kadivpas tidak lupa menyempatkan diri untuk mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Fakfak dan balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Fakdak untuk melakukan monitoring dan penguatan kepada seluruh petugas di dua UPT pemasyarakatan tersebut.

 

WhatsApp Image 2021 08 16 at 15.07.53

WhatsApp Image 2021 08 16 at 15.07.55

 

WhatsApp Image 2021 08 16 at 15.07.56


Cetak   E-mail