JAGA IMUNITAS PEGAWAI TETAP PRIMA, KANWIL KEMENKUMHAM PABAR IKUTI SENAM SECARA VIRTUAL

1

 

Manokwari – Dikala Pandemi Covid-19 masih terus merebak seperti saat ini, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sangat penting dilakukan. Salah satu cara menjaga imunitas diri agar tetap kuat yaitu dengan olahraga. Pada Jum’at Pagi (20/08), Kementerian Hukum dan HAM tengah mengadakan kegiatan senam bersama yang diikuti secara virtual oleh seluruh unit Eselon I, Kantor Wilayah (Kanwil), dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) serta seluruh ASN yang ada di Lingkungan Kemenkumham.

Di Kanwil Kemenkumham Papua Barat, kegiatan senam  ini diikuti secara virtual oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alex Cosmas Pinem dan sejumlah pejabat struktural. Senam yang ditujukan untuk melatih pernafasan  ini dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan, salah satunya dengan menjaga jarak antara peserta olahraga.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto memberikan arahan sesaat sebelum senam dilaksanakan. Dalam arahannya Andap Budhi Revianto menjelaskan senam yang dilaksanakan untuk kali kedua tersebut merupakan wujud komitmen dari upaya yang dilakukan oleh pimpinan Kemenkumham agar semua jajaran di Lingkungan Kemenkumham tetap terjaga kesehatannya dan dapat melalui pandemi dengan tetap produktif.

Dihimbau pula oleh Sekjen agar setiap setiap pegawai baik yang melaksanakan kerja WFO dan WFH untuk dapat mengikuti senam tersebut dengan penuh semangat dan antusias. Untuk menguji seberapa besar antisuas peserta, Sekjen dengan penuh semangat mengelorkan salam dan yel-yel selamat pagi kepada para peserta. Gayungpun bersambut, yel-yel yang diberikan tersebut terpantau disambut secara antusias oleh setiap peserta yang tampak pada layar monitor.

Kegiatan senam diawali dengan latihan olah pernafasan dengan Teknik Bio Energy Power yang dipimpin langsung oleh pelatih yang ahli dibidangnya. Latihan yang dilakukan ini merupakan bentuk kombinasi olah nafas dan olah gerak yang sederhana namun hasilnya akan sangat terasa manfaatnya oleh orang yang menjalankannya. Gerakan yang sederhana dan tanpa memerlukan alat bantu tentu senam ini dapat dilakukan oleh setiap orang.

Setelah senam selesai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan konsultasi kesehatan, yang mengadirkan tim dokter dari Sekretariat Jenderal kemenkumham. Dalam konsultasi menggulas seputar Covid0-19 mulai dari pencegahan hingga penangganannya.

 

 

 

 


Cetak   E-mail