HASIL EVALUASI PELAKSANAAN RB TRIWULAN II (B06), KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT DINILAI CUKUP BAIK

1

Manokwari, (24/08/2021) - Dalam rangka melakukan percepatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Biro Perencanaan (BiroRen) Sekretariat Jenderal (Setjen) Kementerian Hukum dan HAM menyelenggarakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) Triwulan II (B06) Tahun 2021 di Lingkungan Kantor Wilayah seluruh Indonesia Secara Virtual.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Biroren sebagai control atas capaian juga monitoring sekligus evaluasi secara berkala agar capaian-capaian dan hambatan dalam pelaksanaan RB dapat diidentifikasi.

Di hadiri oleh para Pejabat maupun pegawai pada Bidang Program dan Humas seluruh Kanwil Kemenkumham termasuk Kanwil Papua Barat secara virtual, Dalam kesempatan itu Kabag Biroren Setjen Kemenkumham, Sri Yusfini Yusuf, yang juga dalam kegiatan tersebut selaku narasumber memaparkan bahwa dengan terpenuhinya data dukung pelaksanaan RB dengan baik ini menggambarkan komitmen dan keterlibatan pimpinan di satuan kerja tersebut sudah baik. “Untuk mereview apa yang sedang kita kerjakan, mengulas apa permasalahan yang ada. Mari kita sama-sama mencari solusi apa yang menjadi program/formula di lapangan. Semuanya dalam rangka memberikan saran perbaikan percepatan pelaksanaan RB. Mari kita sama-sama belajar dalam hal ini,” Tururnya. Lebih Lanjut Yusfini menjelaskan agar Pemenuhan data dukung WBK WBBM pada ERB terus dilakukan oleh satuan kerja baik yang lolos ke TPI dan TPN ataupun yang tidak lolos sebagai bentuk proses pembangunan ZI yang berkelanjutan. “Saya Harap, Kantor Wilayah serta seluruh satuan kerja menyampaikan progres pelaksanaan reformasi birokrasi melalui pelaporan secara berkala, sehingga dapat dilakukan identifikasi terhadap capaian dan kendala yang dihadapi dalam pencapaian target reformasi birokrasi,” Jelasnya. Adapun dari hasil evaluasi yang dipaparkan, pelaksanaan RB yang telah dilakukan oleh kanwil Papua Barat dinilai cukup baik, dengan indikator penilaian terpenuhinya seluruh dokumen pelaksanaan reformasi birokrasi sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan dan di upload pada aplikasi e-RB.

 

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)


Cetak   E-mail