WUJUDKAN BUDAYA PELAYANAN PRIMA, KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT GAET BANK MANDIRI CABANG MANOKWARI GELAR SOSIALISASI BAGI PEGAWAI

1

Manokwari (27/08/2021) – Pelayanan publik selalu dikaitkan dengan suatu kegiatan yang dilakukan seseorang atau kelompok orang atau instansi tertentu untuk memberikan bantuan dan kemudahan kepada masyarakat dalam rangka mencapai tujuan tertentu. Pelayanan publik ini menjadi semakin penting karena senantiasa berhubungan dengan khalayak ramai yang memiliki keanekaragaman kepentingan dan tujuan. Dengan adanya layanan publik yang disediakan oleh suatu Instansi/ Lembaga pemerintah maupun Non-Pemerintah sebagai penyedia layanan Publik tentu saja hal tersebut akan menghasilkan berbagai penilaian dari masyarakat/Custumer sebagai penguna layanan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Menyikapi hal tersebut, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat dari berbagai sisi salasatunya ialah peningkatan Budaya Pelayanan Prima oleh ASN dilingkungan Kanwil, Bekerjasama dengan Bank Mandiri Cabang Manokwari Kanwil menggelar Kegiatan Sosialisasi Pelatihan Budaya Pelayanan Prima di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Kegiatan yang digelar Aula Kanwil tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian hukum dan HAM Papua Barat, Slamet Prihantara. Turut dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama (Pimti Pratama) Kanwil serta para Pejabat, pegawai Kanwil, dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa perubahan maupun peningkatan pelayanan menuju Pelayanan yang Prima harus terus dorong dari berbagai sisi salasatunya melalui perilaku atau budaya kerja dan mental Aparatur.

“Hal itu dapat kita awali dengan perubahan mindset, diterapkan melalui afermasi, visualisasi dan Hypnosis perilaku”

Lebih lanjut Kakanwil menyampaikan bahwa sebagai penyelenggara pelayanan Publik minimal harus memenuhi pelaksanaan, pengelolaan pengaduan masyarakat, pengelolaan informasi, pengawasan internal dan pelayanan konsultasi.

Adapun narasumber yang hadir yakni perwakilan Direktur Bank Mandiri Manokwari, Ellen Eidelweis memaparkan materi terkait Bagaimana Penerapan Pelayanan Prima (Service Excelle). Dihadiri oleh para ASN dilingkungan Kanwil baik yang hadir secara langsung di Aula maupun virtual via zoom, kegiatan tersebut berlangsung dengan diskusi tanya jawab sembari materi dipaparkan juga dilakukan dengan praktek bagaimana implementasi Pelayanan Prima dalam berbagai aspek maupun kondisi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi referensi bagi ASN dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat guna mewujudkan budaya pelayanan yang prima kepada Masyarakat sesuai dengan SOP maupun Tata Nilai Kemenkumham “kami PASTI” (Profesional, Akuntabel, Sinergi dan Transparan).

#BankMandiriCabangManokwari
#KumhamPasti
#KumhanOptimis
#KanwilKemenkumhamPapuaBarat

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

Cetak