CEGAH PENYEBARAN COVID-19, LAPAS MANOKWARI DAN BRIMOBDA POLDA PAPUA BARAT GELAR "GERAI VAKSINISASI PRESISI" BAGI WBP DAN MASYARAKAT

7

Manokwari (31/08/2021) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Slamet Prihantara) siang tadi menyambangi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Manokwari.

Kunjungan yang dilakukan oleh Kakanwil bersama dengan Kepala Divisi Pemasyarkatan (Masjuno) dalam rangka memantau pelaksanaan pemberian vaksin bagi WBP yang ada di Lapas Manokwari dan Lapas Perempuan Kelas III Manokwari serta masyarakat umum disertai pemberian paket sembako.

Pemberian vaksin ini merupakan inisiasi dari Polda Papua Barat melalui Brimobda Papua Barat dan Lapas Manokwari yang bekerja sama dengan DPW Partai Nasdem Papua Barat dan RSUD Provinsi Papua Barat dalam membentuk 100% herd imunity guna menekan laju penyebaran Pandemi Covid-19 di Papua Barat.

Dari data yang diperoleh, ada sebanyak 432 orang yang berhasil divaksin menggunakan Vaksin Sinovac dan Vaksin Astra pada siang itu dalam agenda "Gerai Vaksinasi Presisi" dengan rincian WBP Lapas Manokwari sebanyak 84 orang dan WBP Lapas Perempuan sebanyak 18 orang serta masyarakat umum sebanyak 330 orang.

Kepala Lapas Kelas IIB Manokwari (Yulius Paath) berharap pemberian vaksin ini dapat mewujudkan herd imunity dalam lingkungan Lapas Manokwari dimana hampir 100% penghuni dan pegawai telah divaksin. Demikian juga dengan lingkungan masyarakat yg merupakan target vaksinasi dalam kegiatan ini.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah terlibat dalam menunjang kegiatan dari awal hingga akhir sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Turut hadir pula dalam memantau pemberian vaksin, diantaranya Gubernur Papua Barat (Dominggus Mandacan), Kapolda Papua Barat (Irjen Pol. Tornagogo Sihombing), Dansat Brimob Polda Papua Barat (Kombes Pol. Semmy Ronny Tabaa), Kepala BNN Provinsi Papua Barat (Kombes Pol. Rudi Hartono) dan Kalapas Perempuan Manokwari (Engelina Haekubun).

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

4

5

3

1

8


Cetak   E-mail