TINGKATKAN KUALITAS SDM, KANWIL KEMENKUMHAM PABAR JAJAKI KERJASAMA DENGAN UNIVERSITAS TERBUKA SORONG

 

3

 

Manokwari – Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan  Komitmen dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) Papua Barat guna dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan kesempatan bagi para pegawai untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.  Sebagai pembuka jalan, maka kerjasama dengan instansi pendidikan terkait perlu dilakukan.

Pada Senin, (06/09) telah dilakukan penjajakan kerjasama dalam bidang pendidikan antara Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan Universitas Terbuka Sorong yang dilakukan secara virtua melalui zoom cloud meeting. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menggugah kembali semangat para pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat untuk dapat meneruskan pendidikan setingkat lebih tinggi dari yang disandang saat ini.

Hadir dalam penjajakan kerjasama ini dari Aula Kanwil diantaranya Kepala Bagian Umum, Ancelina Paseru, bersama dengan Kasub Bagian Program dan Pelaporan, Yeti Maisaroh, dan Kasub Bagian Kepegawaian, TU & RT, Dwi Kristika Rohana. Selain itu turut hadir pula diruang virtual sejumlah pegawai dari Kanwil Kemenkumham Papua Barat, UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi.

Sementara itu Universitas Terbuka Sorong diwakili oleh Direktur Universitas Terbuka, Safriansyah, Manajer Registrasi dan Ujian UT, Adang Sutisna, dan Roman Hadi Saputro yang sekaligus menjadi narasumber. Dalam kesempatan tersebut pihak Universitas Terbuka Sorong memaparkan program-program studi yang ada dari setiap jenjang mulai dari Diploma hingga program Pascasarjana.

Lebih jauh dijelaskan pula bagaimana tatacara pendaftaran, persyaratan, biaya hingga kurikulum dari program studi yang ditawarkan. Adanya beragam program studi tentu dapat menjadi pilihan bagi para pegawai untuk memilih program studi yang sesuai yang diinginkan.

Kegiatan penjajakan kerjasama ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi antara peserta dengan para narasumber seputar aktivitas perkuliahan yang ada di kampus Universitas Terbuka Sorong.

 

Screenshot 231Screenshot 231Screenshot 231


Cetak   E-mail