KOORDINASIKAN TANAH HIBAH PEMBANGUNAN KANTOR BAPAS SORONG, KEPALA DIVISI ADMINISTRASI SAMBANGI BUPATI SORONG

1

Sorong (16/09/2021) - Mewakili Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Piet Bukorsyom didampingi oleh Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Madya, Yosep Weyasu dan Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Kelas II Sorong, Muhammad Basri siang tadi berkunjungan dan bertemu dengan Bupati Sorong, Johny Kamuru di kediamannya yang berlokasi di Jalan Klamono Aimas II, KM 24.

Kunjungan tersebut membahas tentang tindaklanjut Tanah Hibah yang diberikan dari Pemerintah Kabupaten Sorong kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat untuk pembangunan Kantor Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Sorong.

Sebagaimana yang diutarakan oleh Kadivmin, untuk saat ini kondisi Kantor Bapas Sorong sudah tidak layak diperuntukkan bagi pembimbingan klien pemasyarakatan, sehingga dibutuhkan kantor baru sebagai upaya untuk untuk menunjang tusi dari Bapas Sorong itu sendiri.

Senada dengan Kadivmin, Kabapas juga menyampikan bahwa kantor yang ditempatinya saat ini juga tidak mempunyai tempat pembimbingan kepribadian dan kemandirian sehingga jajarannya sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam menunjang kelancaran pembangunan kantor Bapas Sorong.

Menanggapi apa yang telah diutarakan oleh Kadivmin dan Kabapas, Bupati merespon dengan baik rencana pembangunan Kantor Bapas Sorong di wilayah kerjanya, bahkan dirinya dalam kesempatan tersebut juga akan menindaklanjuti pertemuan tersebut untuk segera diproses.

Diharapkan dengan adanya koordinasi ini, Bapas Sorong bisa dengan secepatnya memiliki kantor yang baru sehingga dapat menopang tusinya dalam melakukan pembimbingan terhadap klien pemasyarakatan.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4


Cetak   E-mail