Kemenkumham RI gelar Pembinaan Rohani melalui ibadah Oikumene secara Virtual

ibadah1

Manokwari - Sebagai orang beragama, pembinaan iman diperlukan demi meningkatkan iman kepercayaan pada sang pencipta. Melalui pembinaan iman itulah umat percaya akan dihantar menuju ke kedewasaan sebagai orang Kristen yang dapat meneladani Kristus dalam hidup sehari-hari, sehingga menjadi alasan penting Anggota Keluarga Besar Persekutuan Oikumene Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI) kembali mengadakan Ibadah bersama secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Kantor Wilayah (kanwil) kemenkumham Papua Barat juga mengikuti ibadah dari ruangan masing-masing. Ibadah juga diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom. Ibadah Persekutuan Oikumene dipusatkan dari Kanwil Kemenkumham Papua dan  Rumah Detensi Imigrasi Jayapura yang sekaligus bertugas sebagai Panitia Pelaksanaan ibadah Persekutuan Oikumene hari ini (17/09).

Ibadah secara virtual tidak dapat menutup semangat untuk tetap dapat beribadah. Jalannya ibadah dari awal hingga akhir lagu puji-pujian terus dinyanyikan oleh semua pegawai yang mengikuti secara langsung maupun dari masing-masing kantor wilayah dan UPT yang terhubung secara virtual.

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Amelia Rumbiak,S.Th.,MM dan pembacaan firman Tuhan diambil dalam kitab perjanjian lama yakni : 1 Tawarikh 17: 27b dengan judul perikop: ”Doa Syukur Daud”.

Dalam khotbahnya, beliau menyampaikan bahwa : jangan lupakan Tuhan dalam pekerjaan mu, lakukan yang terbaik yang bisa kamu lakukan dan biarkan Tuhan berperkara atas hidupmu karena Tuhan akan melakukan yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Setelah ibadah, dilanjutkan dengan beberapa sambutan. Salah satunya disampaikan oleh ketua Panitia Natal Oikumene, Daulat. P. Silitonga. Dalam sambutannya, Daulat menyampaikan mengenai akan diadakannya lomba Paduan Suara pada bulan desember nanti, dimana paduan suara terbaik akan mengisi pada saat perayaan natal persekutuan oikumene pada tanggal 15 Desember 2021. (Dok/Foto : Humas)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

ibadah6

ibadah5

ibadah4

Cetak