KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT PIMPIN PELAKSANA IBADAH PERSEKUTUAN OIKUMENE KEMENKUMHAM RI

fix2

Manokwari – Pembinaan iman terus di adakan demi meningkatkan iman kepercayaan kepada sang khalik. Keluarga Besar Persekutuan Oikumene Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI) kembali mengadakan Ibadah bersama secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting dan Kantor Wilayah (kanwil) Kemenkumham Papua Barat yang hari ini (24/09) bertugas menjadi Panitia Pelaksana Ibadah. Ibadah Persekutuan Oikumene dipusatkan dari Aula 2 Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Kegiatan ibadah ini menggunakan thema : Datanglah Kerajaan-Mu dan untuk sub themanya berbunyi : Mewujudkan Pegawai Kemenertian Hukum Dan HAM RI Yang Siap Menghadirkan Kerajaan ALLAH Melalui Pelayanan Birokrasi PASTI dengan hati.

Kegiatan diawali dengan penyampaian beberapa sambutan dari Kepala Kantor Wilayah (kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara. Dalam sambutannya kakanwil mengucapkan terima kasih atas kepercayaan keluarga besar Persekutuan Oikumene yang telah mempercayai Kanwil Kemenkumham Papua Barat sebagai Panitia Pelaksana dengan harapan semoga kegiatan ibadah ini akan terus dilaksanakan secara rutin. Kakanwil juga menyampaikan turut berduka cita atas peristiwa yang terjadi baik kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas 1 Tangerang maupun terbaiknya kapal pengayoman di perairan Nusakambangan.

Berlangsungnya Ibadah, dipandu oleh ibu Theresia Horota. Pemberitaan firman Tuhan dipimpin oleh Pdt. Ririn,S.Th dengan Nats Pembacaan yang diambil dalam kitab perjanjian baru yakni : 2 Timotius 4 : 1 - 8 dengan judul perikop: ”Penuhilah Panggilan Pelayananmu”.

Pada sesi pemberitaan firman Tuhan, beliau menyampaikan refleksi berdasarkan pembacaan firman Tuhan mengenai : orang Kristen harus terus membangun relasi dengan Tuhan, hiduplah menurut firman Tuhan, harus mau ditegur jika salah dan ciptakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Wujud nyatakan sub thema itu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabmu.

Setelah pemberitaan firman dilanjutkan dengan penyampaian beberapa sambutan dari Kepala Divisi Administrasi (kadivmin) Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Piet Bukorsyom, selaku penasehat Oikumene di jajaran kanwil Kemenkumham Papua Barat dan dilanjutkan dengan sambutan dari penasehat Oikumene di jajaran Kemenkumham RI, Haru Tamtomo.

Secara langsung Ibadah diikuti oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Manokwari, Engelina Haekubun dan semua pegawai nasrani dan dari masing-masing kantor wilayah dan UPT yang terhubung secara virtual serta Jalannya kegiatan dipandu oleh saudari Regina Edoway dan untuk. (Dok/Foto : Humas)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

fix1

fix4

fix3

fix7

 


Cetak   E-mail