Divisi Keimigrasian gandeng Kanim Kelas II Non TPI Madiun adakan Penyebaran Informasi tentang SITUMORANG

fix1

Manokwari - Penyebaran informasi terus dilakukan demi mewujudkan pelayanan prima terhadap masyarakat. Tujuan utama penyebaran informasi yakni adanya keterbukaan informasi baik pelayanan yang disajikan maupun realisasi penggunaan anggaran. Penggunaan anggaran negara secara efektif dan efisien dapat terwujud jika Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memahami penerapan sistem manajemen kinerja, sehingga hasil atau outcome dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Sistem manajemen kinerja yang efektif dan efisien digunakan oleh ASN menjadi alasan utama dibuatnya inovasi unggulan produk Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun yaitu Sistem Bantu Monitoring Realisasi Anggaran (SITUMORANG).

Pada hari ini (27/09) waktu 10.00 sampai dengan 11.30 WIT, Kantor Wilayah kemenkumham Papua Barat melalui Divisi Keimigrasian menfasilitasi pemaparan SITUMORANG secara virtual. Materi SITUMORANG dipaparkan oleh Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Non TPI Madiun, Aditya Perdana Barus selaku pemateri dan kegiatan ini dibuka sekaligus dipandu oleh Kepala Bidang Inteldakim, Buono Adi Sucipto selaku moderator.

Dalam penjelasannya, Kakanim memaparkan beberapa kelebihan dari SITUMORANG, antara lain : akan memudahkan dalam mengkoordinasi penciptaan realisasi anggaran, menyajikan laporan realisasi anggaran oleh bendahara, dapat mengkonfirmasikan kelengkapan data dukung, kemudahan monitoring capaian nilai IKPA serta aplikasi ini berbasis Web sehingga dapat diakses oleh user kapanpun dan dari manapun serta Edukasi untuk para Penanggung Jawab Kegiatan pada Bidang/Seksi tentang akun dan penggunaannya. Kakanim menambahkan bahwa aplikasi ini telah mengalami beberapa penyempurnaan sistem.

Setelah pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh partisipan yang turut hadir dalam ruang virtual.

Kegiatan diikuti oleh pejabat struktural, JFT, JFU pada Divisi Keimigrasian, Divisi Administrasi, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong. (Dok/Foto : Humas)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

fix2

fix3 min

fix4


Cetak   E-mail