PEMBUKAAN BIMTEK PARALEGAL DI SORONG, KAKANWIL DAN KADIV YANKUM TURUT HADIR SEBAGAI NARSUM

BIMTEK PARALEGAL

Sorong, (30/09/2021) - Pembukaan kegiatan Bimbimgan Teknis (Bimtek) Paralegal yang selenggarakan oleh Biro Hukum Sekda Provinsi Papua Barat pada Kamis (30/09) di Ballroom Hotel Kriyat Sorong Turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, (Slamet Prihantara) serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, (Alex C. Pinem) sebagai Narasumber.

Diikuti lebih dari 40 peserta paralegal yakni para tokoh agama (Kristen dan Islam), tokoh adat ydi kota sorong serta beberapa Organisasi Bantuan Hukum (OBH) se Kota Sorong. Adapun materi yang dipaparkan Kakanwil dalam kesempatan itu terkait dengan dasar-dasar Hukum dari pada Paralegal itu sendiri.

Disambung dengan materi “Konsep Dasar HAM Dan Layanan Kemitraan Hukum” yang dipaparkan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM sebagai Narasumber kedua, Kegiatan Bimtek Paralegal tersebut berjalan lancar hingga memasuki sesi diskusi dan tanya jawab antara Para peserta Bimtek dengan Narasumber.

Adapun pelaksanaan Bimtek tersebut direncanakan oleh Biro Hukum Sekda Provinsi Papua Barat akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dengan dilakukan Bimbimgan secara teknis lebih lanjut oleh OBH di Kota Sorong yang telah terakreditasi dan terferivikasi dan akan diikuti oleh Peserta Bimtek.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)


Cetak   E-mail