KANWIL KEMENKUMHAM PABAR IKUTI PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL

DSC 0229

 

Manokwari – Meski ditengah pandemi Covid-19 gelaran peringatan Hari Kesaktian Pancasila tetap dilaksanakan. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat secara virtual  mengikuti Upacara Peringatan hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 melalui live streaming Youtube yang disiarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Jum’at (01/10).

Kepala Kantor Wilayah kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi (Piet Bukorsyom), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Alex Cosmas Pinem), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Masjuno) dan Kepala Divisi Keimigrasian (A. Pallawarukka) mengikuti dengan khidmat  rangkain kegiatan. Turut hadir pula pada kesempatan itu sejumlah Pejabat Pengawas, Administrator, serta JFU dan JFT yang melaksanakan Work From Office (WFO).

Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 bertemakan  ‘Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila’. Gelaran upacara peringatan berpusat di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya,  Jakarta Timur yang dilaksanakan secara daring dan luring yang berlangsung sederhana dan penuh khidmat.

Kegiatan diawali dengan laporan dari Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara/Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Sementara itu bertindak sebagai pembaca Pancasila , Ketua Dewan Perwakilan Daerah, La Nyalla Mattalitti. Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Bambang Soesatyo. Sedangkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Puan Maharani membacakan naskah Ikrar dan selanjutnya menandatangani naskah tersebut. Rangkaian Upacara peringatan ini ditutup dengan do’a yang dibacakan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam upacara peringatan ini terlihat pula dari layar Virtual sejumlah para pimpinan dan anggota lembaga negara, para menteri Kabinet Indonesia Maju, para keluarga pahlawan revolusi.

 

WhatsApp Image 2021 10 01 at 17.16.43

 

WhatsApp Image 2021 10 01 at 17.16.43 1

 

WhatsApp Image 2021 10 01 at 17.10.07 1


Cetak   E-mail