IBADAH OIKUMENE KEMENKUMHAM RI, PDT. ALDA: JANGAN MENGHAKIMI ORANG KARENA TAMPILAN LUARNYA

1

Manokwari (01/10/2021) - Bertempat di Aula II, Pegawai Nasrani Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat mengikuti Ibadah Oikumene Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI secara virtual melalui zoom meeting.

Bertindak sebagai Panitia Pelaksana dalam ibadah oikumene kali ini, Kanwil Kemenkumham Maluku menghadirkan Pdt. Alda Mual sebagai Pengkhotbah/Pelayan Firman bagi seluruh Pegawai Nasrani di Lingkungan Kemenkumham RI yang terhubung via zoom.

Renungan yang disampaikan oleh Pengkhotbah pada siang itu, terambil di dalam kitab Perjanjian Baru, Yakobus 2: 1-9 dengan perikop "Jangan Memandang Muka".

Dalam khotbahnya, Pdt. Alda berpesan kepada Pegawai Nasrani di Lingkungan Kemenkumham RI yang merupakan abdi/pelayan masyarakat harus meneladani Yesus Kristus yang dalam melakukan pelayanan-Nya tidak pernah memandang muka (fisik) seseorang.

"Jangan sampai kita justru memandang muka dan menghakimi orang karena pikiran kita. Hanya melihat tampilan luarnya saja", pesan Pdt. Alda.

Turut hadir di Aula II mengikuti ibadah, diantara Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom, Ketua Persekutuan Oikumene Umat Kristiani Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Yosep Weyasu, pengawas dan administrator serta staf.

Perlu diketahui, Pelaksanaan Ibadah Oikumene Kemenkumham RI secara virtual yang dilakukan bergiliran setiap minggunya ini bertujuan untuk membentuk pembinaan mental, iman dan spiritual bagi pegawai di lingkungan Kemenkumham RI, baik yang ada di Pusat maupun daerah.

Berdasarkan jadwal yang digulir, pada hari Jumat (08/10) mendatang, Ibadah Oikumene Kemenkumham RI secara virtual ini akan dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6

7

8

9


Cetak   E-mail