SEMARAK HDKD 2021, KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT IKUT KEGIATAN “DOA KUMHAM UNTUK NEGERI” SECARA VIRTUAL

Fix2 min

Manokwari –Kegiatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2021 merupakan hari penting bagi seluruh keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (kemenkumham) Republik Indonesia (RI), sehingga dalam menyemarakannya maka di adakan beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya yakni : Doa Kumham Untuk Negeri yang dilaksanakan secara virtual hari ini (1/10/2021) dan sekaligus merupakan pembukaan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HDKD tahun 2021.

Kegiatan diawali dengan sambutan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto selaku ketua Umum HDKD tahun 2021. Dalam sambutannya, Andap menyampaikan bahwa kegiatan doa kumham untuk negeri ini diadakan demi keselamatan serta kesejahteraan masyarakat Indonesia untuk tetap kuat dalam menghadapi pandemi covid-19 yang tak berujung. Doa dilakukan secara Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha oleh para pemuka agama masing-masing.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia (Menkumham), Yasonna H. Laoly. Menkumham dalam sambutannya menginstruksikan kepada seluruh insan Kemenkumham untuk memanfaatkan peringatan HDKD 2021 sebagai momentum meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan  dialog Menkumham dengan perwakilan Kantor Wilayah (kanwil) kemenkumham RI yakni : kanwil kemenkumham Kalimantan Timur, Sumatra Utara dan Papua Barat. Dari perwakilan kanwil tersebut dihadirkan masyarakat penerima layanan publik dari masing-masing kanwil.

Dari Kanwil Kemenkumham Papua Barat turut hadir Kepala Kantor (kakanwil), Slamet Prihantara didampingi Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Struktural serta menhadirkan Lukas Kaikatui  seorang seniman yang menerima layanan publik Kekayaan Intelektual dari Kanwil Kemenkumham Papua Barat atas didaftarkannya hak ciptanya berupa lukisan sepeda dan gambar Menkumham RI. (Dok/Foto : Humas)

 

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

Fix1

Fix3 min

Fix5

Fix7

 

 


Cetak   E-mail