HARI KE-2 PELAKSANAAN SKD CPNS KEMENKUMHAM 2021 DIKUTI OLEH 337 PESERTA SELEKSI

 1

Manokwari (05/10/2021) - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2020/2021 Berbasis CAT (Computer Assisted Test) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat yang digelar di Hotel Niu Aston pada hari ini memasuki hari ke-2 (dua).

Tak jauh berbeda dengan pelaksanaan pada SKD pada Hari pertama yang dalam proses seleksinya dilakukan persesi, dan pada hari ke-2 ini proses SKD tersebut juga dilakukan dengan persesi yakni Sesi I, Sesi II hingga Sesi III.

Disampaikan oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Papua Barat (Piet Bukorsyom) selaku Ketua Panitia pelaksanaan Seleksi CPNS dilingkungan Kanwil saat memberikan arahan dan motivasi kepada para peserta sebelum memasuki ruang ujian bahwa, kelulusan SKD berbasis ini tergantung dari masing-masing peserta.

"Kelulusan Seleksi ini murni dari ade-ade sekalian, jangan percaya dengan adanya calo atau oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan, karena kelulusan dan keberhasilan seleksi ini tergantung dari diri ade-ade sendiri", jelaskan Kadivmin.

Ia juga menambahkan bahwa, jika ada menawarkan hal-hal tersebut segera laporkan agar dapat ditindak tegas.

Adapun total keseluruhan peserta seleksi yang telah terdaftar pada akun SSCN BKN untuk mengikuti SKD dihari kedua ini sebanyak 450 orang peserta, dari jumlah tersebut hanya 337 orang peserta saja yang hadir mengikuti SKD tersebut di lokasi tes,
Berikut rinciannya:

Sesi I: 150 peserta
Hadir mengikuti: 114 Peserta
Tidak hadir: 36 Peserta

Sesi II: 150 Peserta
Hadir: 116 Peserta
Tidak hadir:  34 Peserta

Sesi III: 150 Peserta
Hadir mengikuti: 107 Peserta
Tidak hadir: 43 Peserta

Berdasarkan keterangan panitia melalui berita acara pelaksanaan SKD di hari kedua, total ada 113 orang peserta yang tidak dapat mengikuti SKD dilokasi tes dihari kedua ini, berikut rincian laporannya:

Peserta tidak hadir berjumlah 113 orang dengan keterangan 97 (sembilan puluh tujuh) orang tidak datang ke tempat ujian, 15 (lima belas) orang terlambat datang dan 1 (satu) orang berkas tidak lengkap (KTP).

Berlangsung persesi dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), pelaksanaan SKD di hari kedua tersebut berjalan lancar dari sesi awal hingga sesi akhir tanpa adanya kendala.

Turut hadir memantau dan mengawasi pelaksanaan SKD hari ini Yakni Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, (Slamet Prihantara), Kepala Divisi Pemasyarakatan, (Masjuno), Kordinator Pelaksana CAT BKN, (Karwaso) serta Tim Pengawas dari Ombudsman Papua Barat dan Wartawan media lokal juga pihak pengamanan yakni personil Satuan Brimob Polda Papua Barat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

#CPNSKemenkumham
#SeleksiKompetensiDasar
#SkdCAT
#KumhamLebihPasti
#KumhamOptimis
#KanwilKemenkumhamPapuaBarat

 

 


Cetak   E-mail