KADIVIM BENTUK TIM EFEKTIF PROYEK PERUBAHAN 2021 DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT

5 min

Dalam rangka menyelesaikan pembelajaran Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II angkatan 24 dari Widyaiswara (WI) BPSDM dan LAN Tahun 2021 yang telah memasuki tahap Penyusunan Rancangan Proyek Perubahan, Kepala Divisi Keimigrasian (kadivim), Pallawarukka selaku project leader memiliki kewajiban membuat inovasi baru dalam menyelesaikan proyek perubahannya sehingga dibentuklah tim efektif pelaksana proyek perubahan. Pagi ini (07/10) bertempat di Aula 2 Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Papua Barat, Kadivim didampingi oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, I Gusti Agung Komang Artawan.

Tim efektif proyek perubahan yang dibentuk ini bertugas membantu project leader dalam menyelesaikan proyek perubahan yang dibuat. Tim akan dibagi menjadi 4 kelompok, yakni : Tim Perumus, Tim Information Technology (IT), Tim Pelaksana serta Tim Monitoring dan Evaluasi). Tim yang telah dibentuk akan dimasukan dalam Surat Keputusan (SK) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat.

Adapun tujuan diadakan proyek perubahan oleh kadivim yakni, untuk dapat memanajemen setiap pelaporan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keimigrasian terhadap pelyanan publik berupa : layanan Keluar/Masuk Kapal dan Pelayanan Passport On Call.

“Anggota Tim yang nantinya terbentuk harus bisa membantu dalam mengimplementasikan proyek perubahan ini dan khusus untuk teman-teman pada UPT untuk dapat membantu Tim proyek perubahan dalam hal memberikan data-data yang dibutuhkan, serta jika ada permasalahan, agar dapat dikomunikasikan dengan sesama anggota Tim maupun project leader”, harap kadivim.

Turut hadir dalam rapat secara langsung maupun virtual Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian, Robby Sastra, Kepala Sub Bidang Penindakan Keimigrasian, Hartono, Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian, Andriyansah, Kepala Sub Seksi Doklan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari, Mery S. Sulaisfraim, Kepala Sub Seksi Infokim Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari, Friska Irmawanti Sirait, Kepala Seksi Lalu Lintas & Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong, Ristra Adiatama, JFT dan JFU.  (Dok/Foto : Humas)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

6 min

1

 


Cetak   E-mail