4 HARI BERLANGSUNG, SKD CPNS KEMENKUMHAM PABAR T.A 2021 RESMI DITUTUP

PENUTUPAN SKD CPNS 2021

Manokwari, (07/10/2021) – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2021 dilingkungan Kemenkumham Papua Barat yang diselenggarakan di lokasi tes yakni Ballroom Hotel Aston Nui Manokwari siang tadi secara resmi ditutup.

Sesuai jadwal pelaksanaan SKD yang telah ditentukan yaitu mulai dari tanggal 04 - 07 Oktober 2021 telah diikuti oleh para peserta sebanyak 1.602 dari 1.278 orang peserta SKD yang sebelumnya telah ditetapkan mengikuti SKD berbasis CAT setelah melalui seleksi berkas unggahan yang diupload secara online oleh pelamar di laman akun SSCN BKN.

Dengan adanya dukungan dan sinergitas serta kerja sama yang baik antara Panitia dengan berbagai pihak dalam hal ini BKN, Dinas Kesehatan, Ombudsman, serta Kepolisian, Vendor IT dan awak media lokal cetak/online juga Masyarakat Manokwari dalam pelaksanaan SKD tersebut selama 4 hari berlangsung dengan baik dan lancar tanpa hambatan.

Selaku Ketua Panitia yakni Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Kanwil Kemenkumham Papua Barat (Piet Bukorsyom) menyampaikan bahwa selama 4 hari pelaksanaan SKD di aston Nui Manokwari semua berjalan dengan baik dan lancar hingga sesi terakhir.

“Dengan sinergitas dan komunikasi yang baik antara kami sebagai Panitia dilingkungan Kemenkumham Papua Barat dengan BKN juga dengan Ombudsman yang selalu melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan SKD ini dan Ombudsman apresiasi kerja kita karena pelaksanaan SKD ini sudah berjalan sesuai SOP maupun Prokes Covid-19 terutama terkait nilai passing great Afirmasi Putra-Putri Papua/Papua Barat ” ucap Kadivmin.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kordinator Penyelengara CAT BKN Wilayah Papua Barat, (Suwarto) usai serah terima laporan BAP SKD dari Panitia pelaksana daerah (Kemenkumham Papua Barat) mengatakan bahwa sejak awal hingga akhir pelaksanaan SKD berjalan dengan baik.

“Sukses dan lancar, Kami dari BKN selaku fasilitator pelaksanaan CAT apresiasi kerja keras dan kerjasama dari teman-teman Panitia Kemenkumham Papua Barat dalam pelaksanaan SKD ini, tidak ada kendala yang berarti ya hanya sedikit gangguan internet saja tetapi hal tersebut dapat diatasi dengan cepat oleh Panitia sehingga pelaksanaan SKD tetap berlangsung sesuai jadwal”. ungkap suwarto.

Pelaksanaan SKD tersebut diakhiri dengan sesi penutup yaitu sesi 2 dari 2 sesi yang berlangsung di hari ke 4 ini. Adapun total sesi selama 4 hari pelaksanaan SKD yaitu sebanyak 11 sesi yang terbagi di hari pertama 3 sesi, hari kedua 3 sesi, hari ketiga 3 sesi dan hari ke empat 2 sesi.

Sementara itu terkait dengan Pelaksaan Seleksi berikutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), disampaikan oleh Piet Bukorsyom selaku Ketua Panitia daerah bahwa dikarenakan masih dalam Kondisi Pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaannya menunggu arahan lebih lanjut dari Panitia Pusat.

"Memang ada jadwalnya namun sanggat tentatif karena situasi Covid ini jadi kita menunggu hasil ini keluar baru kita persiapkan seleksi berikutnya sesuai arahan panitia Pusat nentunya", Jelas Kadivmin.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)


Cetak   E-mail