LIMA PEJABAT STRUKTURAL ESELON IV DAN V DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR DILANTIK

DSC 0982

 

Manokwari – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Papua Barat, Slamet Prihantara melantik 5 (lima) pejabat struktural Eselon IV dan V di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Selasa (12/10).

Masih ditengah pandemi Covid-19,  pelantikan ini dilaksanakan secara langsung di Aula II Kanwil yang diikututi oleh 1 (satu) orang pejabat struktural yang dilantik langsung di Aula II sementara 4 (empat) pejabat sturktural lainnya yang dilantik mengikuti secara virtual.

Pejabat yang dilantik, diantaranya, Kepala Subbidang Bimbingan dan Pengentasan Anak  pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Yusuf Purwadi, Kepala Lembga Pemsyarakatan  Kelas III Kaimana, Hamka Abdulah, Kepala Kesatuan Pengamanan pada Lapas Kelas IIB Fakfak, La Jumad Puarada, dan Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Manokwari, Yunias Willian Robinson, serta Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Manokwari, Hardi Kasidi

Usai melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji pejabat struktural eselon  IV dan V di lingkungan kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara menyampaikan sambutannya.

Mengawali sambutanya, Kakanwil menyampaikan selamat kepada pejabat struktural yang baru dilantik pada hari ini, baik yang hadir secara langsung di aula maupun secara virtual.

Kepada para pejabat struktural yan baru dilantik, Kakanwil berpesan bahwa mutasi merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi, maka harus bijak menyikapinya karena sebagai seorang ASN harus siap untuk mengabdi dimana saja sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diikrarkan.

“kita harus ikhlas menjalani dan berusaha meningkatkan kinerja, jabatan ini menjadi sebuah ibadah. Jika kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat menjadi pahala tersendiri bagi kita” tutur Slamet Prihantara.

Sementara itu bagi pejabat struktural yang baru bertugas di Papua Barat, Kakanwil mengharapkan untuk segera hadir dan menjadi bagian dari keluarga besar Kanwil kemenkumham Papua Barat.

“ Anda jangan khawatir, saya sebagai pemimpin ada didepan anda, siap untuk melayani anda” ujarnya.

Lebih lanjut, kakanwi berpesan kepada pejabat struktural yang baru bertugas di Papua Barat untuk tidak merasa berkecil hati berada di Papua Barat, karena yang memperoleh penempatan di Papau Barat bukan berarti memiliki masalah dengan karir yang dijalankannya. Namun sebaliknya, orang-orang yang memperoleh penempatan di Papua dan Papua Barat merupakan orang-orang yang memiliki determinasi yang tinggi, loyalitas, dan  berintegritas.

Mengakhiri sambuatannya, kakanwil mengingatkan untuk tetap menjaga amanah, karena jabatan bukan merupakan kekuasaan. Sebagai pejabat seharusnya melayani masyarakat bukan dilayani oleh masyarakat agar tujuannya hadirnya pemerintah dan kemakmuran masyarakat dapat tercapai.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, diantaranya,  Pejabat Administrator, Pengawas, Kepala UPT, JFU dan JFT di jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat serta Rohaniawan.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

 

WhatsApp Image 2021 10 12 at 17.44.20 7

WhatsApp Image 2021 10 12 at 17.44.20 4

WhatsApp Image 2021 10 12 at 17.44.20 3

Cetak