PARTISIPASI ASN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR DALAM SENAM KUMHAM SEHAT KUMHAM PRODUKTIF

WhatsApp Image 2021 10 15 at 15.24

 

Manokwari – Sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh dimasa pandemi Covid-19 agar dapat terus bekerja produktif dalam memberika pelayanan kepada masyarakat.  Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom beserta ASN di Kanwil Kemenkumham Papua Barat mengikuti Senam Pernapasan/Jantung dan Aerobic serta Penyuluhan Kesehatan Secara Virtual bertempat di Halaman Kantor Wilayah, Jum’at (15/10).

Tidak hanya diikuti oleh Kawil kemenkumham Papua Barat, Senam virtual ini juga diikuti oleh seluruh Kantor wilayah serta Unit Pelaksana Teknis ((UPT) baik Keimigrasian dan Pemasyarakatan seluruh Indonesia. Gelaran senam secara virtual ini sendiri sudah rutin dilaksanakan setiap Jum’at Pagi sejak bulan Agustus 2021 lalu. Seperti pesan dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto pada pertemuan senam virtual sebelumnya, yang selalu menghimbau semua ASN yang ada di Lingkungan Kemenkumham untuk terus berolahraga dan menjaga imunitas tubuh agar selalu tetap sehat.

Kegiatan  yang berpusat di Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, selain senam aerobic dan pernapasan, juga digelar sosialisasi dan penyuluhan kesehatan secara daring. Pada kesempatan kali ini mengulas tema tentang “bagaimana mempersiapkan putra putri untuk pembalajaran tatap muka di sekolah”. Selain itu dilakukan pula konsultasi kesehatan dengan menghadirkan  dokter anak RS. Bina Husada, dr. Wulan Partrica Telew. Konsultasi kesehatan ini menjadi begitu sangat bermafaat bagi ASN yang ada di Lingkungan Kemenkumham RI guna dapat menambah pembendaharaan pengetahuan dalam bidang kesehatan.

 

WhatsApp Image 2021 10 15 at 15.24.27 2

WhatsApp Image 2021 10 15 at 15.42.45


Cetak   E-mail