KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT GELAR PENGUATAN ZI MENUJU WBK/WBBM

1

Sorong (20/10/2021) - Bertempat di Hotel Vega, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, pagi tadi telah menggelar Penguatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat memupuk semangat dan kerja keras jajarannya untuk meraih predikat WBK/WBBM di tahun 2021.

Selepas sambutan Kakanwil, dilanjutkan dengan pemaparan materi "Strategi Pencapaian Predikat WBK dan WBBM di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2021" dari Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Ditjen Pemasyarakatan, Y. Ambeg Paramarta selaku narasumber.

Kepada pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat, narasumber mengatakan bahwa ada 4 (empat) kunci keberhasilan yang perlu perhatikan dan dipahami untuk menggapai predikat WBK/WBBM yakni komitmen, keluar dari zona nyaman, sosialisasi dan internalisasi serta tim yang solid.

Menurutnya, tanpa keempat hal diatas maka sangat mustahil satuan kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat menggapai predikat WBK/WBBM di tahun 2021 bahkan ditahun-tahun yang akan datang.

Kegiatan yang dipandu oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Masjuno selaku moderator ini berjalan cukup menarik dan tidak monoton karena sesekali ada terjadi diskusi dua arah antara narasumber dan pegawai yang hadir.

Perlu diketahui, pada saat ini ada 3 (tiga) Satker di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang tengah diusulkan TPI Kemenkumham RI untuk dinilai oleh TPN Kemenpan-RB menuju WBK/WBBM ditahun 2021.

Adapun ketiga satker yang dimaksudkan, yaitu Kanwil Kemenkumham Papua Barat diusulkan menuju WBK, sedangkan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong dan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari diusulkan menuju WBBM.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi serta JFT/JFU di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

6

3

4

5


Cetak   E-mail