KADIVMIN IKUT RAPAT PERSIAPAN KEGIATAN PELAYANAN PUBLIK MENYONGSONG HDKD TAHUN 2021

fix3 min

Manokwari – Salah satu kegiatan yang di adakan dalam rangka menyongsong perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2021 ialah bidang pelayanan hukum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sehingga Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) selaku penanggung jawab kegiatan mengadakan rapat Koordinasi dan Persiapan Pelaksanaan Bidang Pelayanan Publik Kemenkumham pada Kantor Wilayah (Kanwil) secara virtual Kepada Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum (Kadiv Yankum) di 33 Kanwil Kemenkumham.

Rapat di pimpin oleh sekretaris Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Audi Murti, sekaligus pemateri dalam rapat. Sekretaris BPHN menjelaskan teknis pelaksanaan kegiatan bidang pelayanan Publik, kegiatan tersebut berupa Legal Expo yang rencananya akan dlaksanakan dari tanggal 25 sampai 26 Oktober 2021 dengan thema : Kemenkumham “Semakin PASTI” Bangga Melayani Bangsa Mewujudkan Pelayanan Kelas Dunia. Kegiatan akan dilaksanakan baik dari Unit Utama maupun kanwil dengan 4 bentuk kegiatan, yakni : Virtual Expo, Webinar Series, Pameran Layanan Publik Unit Utama di Mall Lotte Avenue dan Pameran Layanan Publik Serentak di Kantor Wilayah.

Bentuk kegiatan Virtual Expo ini akan diisi oleh 11 Unit Utama secara Online, bagi pegawai maupun masyarakat yang hendak berkunjung dapat mengakses laman virtualexpo.kemenkumham.go.id.  Selanjutnya, Kegiatan Webinar Series yang rencana pelaksanaannya pada tanggal 25 oktober 2021 oleh narasumber dari Ditjen AHU dan BPHN dan pada tanggal 26 oktober 2021 oleh narasumber dari Direktorat Jenderal Imigrasi (Ditjen Imigrasi) dan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Ditjen KI).

Selain Virtual Expo dan Webinar Series, akan diselenggarakanya kegiatan pameran, baik pameran yang diadakan langsung oleh Ditjen AHU, Ditjen Imigrasi, Ditjen KI, Ditjen HAM, BPHN dari Mall Lotte Avenue maupun Pameran layanan publik serentak dari 33 Kantor Wilayah. Kegiatan pameran yang dilaksanakan di daerah dapat mengacuh pada pameran yang di laksanakan oleh Unit Pusat.

“Bagian yankum dan administrasi dapat mensosialisasikan setiap kegiatan-kegiatan kementerian hukum dan HAM sehingga masyarakat bisa mengetahui dan mendapatkan informasi terkait kegiatan virtual expo dan webinar series”, harap sekretaris BPHN.

Sekretaris BPHN menambahkan bahwa pelaksanaan pameran Kanwil harus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Terkait anggaran pelaksanaan pameran sesuaikan dengan anggaran yang ada pada Kanwil. Kanwil harus menentukan bentuk dan materi layanan yang akan ditampilkan serta pemberian informasi mengenai layanan Kemenkumham, konsultasi hukum, dan aktivitas lain pada pameran harus yang relevan dengan thema kegiatan.

Bertempat di Aula II Kanwil Kemenkumham Papua Barat hari ini (22/10), rapat di ikuti oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom. (Dok/Foto : Humas)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA”, (Berwibawah, Inspiratif, Santun dan Amanah).

fix4 min

fix2

fix1

Cetak