PENYAMPAIAN PROGRESS TLHP ITJEN DAN BPK DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT

1

Manokwari (23/10/2021) - Penguatan pengawasan internal secara masive terus dilakukan oleh Inspektorat Jenderal di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI, termasuk di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat.

Kemarin sore (22/10), Inspektorat Wilayah VI yang diawaki oleh M. Rusli B selaku Pengendali Teknis telah melakukan pemantauan Progres Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) BPK, BPKP dan Hasil Pengawasan Inspektorat Jenderal di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat.

Pemantauan TLHP secara virtual via zoom meeting tersebut, dilakukan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Manokwari, Lembaga Pemasyarakatan IIB Sorong, Balai Pemasyarakatan Kelas I Manokwari, Balai Pemasyarakatan Kelas II Sorong dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Manokwari.

Kegiatan yang merupakan tindaklanjut dari Surat Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor: ITJ.7.PW.04.03.06-09 ini, bertujuan untuk mempercepat proses tindak lanjut rekomendasi dari BPK, BPKP terkait banyaknya rekomendasi yang perlu dipantau dalam waktu singkat.

Kasubag Pengelolaan Keuangan dan BMN, Andriani G. Balanehu dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Inspektorat Wilayah VI yang telah melakukan evaluasi kendala dalam melengkapi data dukung sehingga TLHP di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat dapat dicari solusinya.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

4

3

5

Cetak