KAKANWIL PIMPIN APEL PAGI, BERIKUT INI BEBERAPA HAL YANG DI SAMPAIKAN

fix min

Manokwari – Mengawali aktifitas kerja di hari pertama di minggu terakhir bulan oktober, pagi ini (25/10) telah di adakan apel pagi secara terbuka di halaman Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara selaku Pembina Upacara.

Saat amanat Pembina upacara, kakanwil menyampaikan beberapa hal sebagai berikut : Kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan instruksi Presiden demi memutus rantai penyebaran Covid-19 meskipun level PPKM telah menurun.  

Selanjutnya, Kakanwil mengingatkan kepada seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Papua Barat bahwa pelaksanaan hari Peringatan
Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021 merupakan momen penting bagi keluarga besar Kemenkumham Republik Indonesia sehingga pelaksanaan setiap kegiatan harus di laksanakan sebaik mungkin. Salah satu kegiatan peringatan HDKD Tahun 2021 yaitu pelaksanaan upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan, yang rencananya akan dilaksanakan secara mandri pada tanggal 27 Oktober 2021 pukul 09.00 WIT dengan alasan karena pada tanggal pelaksanaan kegiatan dari Unit Pusat yang telah di jadwalkan bertepatan dengan hari libur keagamaan/Fakultatif khusus di Provinsi Papua Barat pada tanggal 26 Oktober 2021. Perubahan waktu tersebut tetap akan dilaporkan kepada pimpinan di Unit Utama.

Masih terkait dengan kegiatan peringatan HDKD tahun 2021, Kakanwil mengingatkan untuk dapat menyukseskan kegiatan Pameran di bidang Pelayanan Publik kanwil Kemenkumham Papua Barat bertempat di Manokwari City Mall mulai tanggal 25 sampai dengan 26 Oktober 2021 dengan menunjukan kinerja bekerja dan data pendukung yang dapat di akses masyarakat.

Setelah itu, Kakanwil juga mengingatkan bahwa pada tanggal 30 Oktober 2021 nanti akan dilaksanakan Upacara Bendera, Anugerah dan Syukuran Peringatan
HDKD Tahun 2021 secara virtual. Kanwil Kemenkumham Papua Barat mengikuti dari kantor dengan menggunakan Pakaian Dinas Upacara I (PDU I).

Tidak lupa juga, kakanwil memesan kepada semua pegawai untuk dapat menyiapkan diri dalam menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN) untuk meraih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dengan menciptakan inovasi untuk memajukan organisasi.

“Ini masih bulan Oktober, sehingga masih ada waktu dan kesempatan untuk dapat meraih predikat WBK”, pesan kakanwil.

Kakanwil juga menambahkan bahwa manfaatkan waktu yang ada untuk dapat menyelesaikan penyerapan anggaran sebelum akhir tahun.

Apel pagi diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom, para pejabat struktural, para pejabat pengawas dan staff (JFT dan JFU). (Dok/Foto : Humas)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

Cetak