KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT IKUTI RAKORWAS ITJEN KEMENKUMHAM RI

 WhatsApp Image 2021 11 03 at 20.50.42

Manokwari (03/11/2021) - Penguatan pengawasan secara internal dan masive terus dilakukan oleh Inspektorat Jenderal (Itjen) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), baik ditingkat pusat maupun wilayah.

Siang tadi, Itjen Kemenkumham menggelar Pembukaan Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas) yang dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-55 yang diikuti oleh seluruh Satuan Kerja di Lingkungan Kemenkumham RI, baik yang hadir secara langsung di Aula Sentra Mulia, Jakarta maupun virtual melalui zoom meeting.

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H. Laoly dalam sambutannya memberi apresiasi kepada jajaran Itjen atas sejumlah tindaklanjut dalam merespon arahan serta instruksi dari Menkumham berkat Panca Komitmen dan Panca Program Unggulan.

"Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas apa yang telah dilakukan oleh Inspektur Jenderal dan jajaran untuk menjawab tantangan dan pekerjaan rumah yang saya berikan", ucap Menkumham sekaligus membuka secara resmi kegiatan yang dimaksudkan.

Keberadaan Itjen yang vital dalam mengawal kinerja di Lingkungan Kemenkumham RI mendapat sorotan dari Menkumham. Menurutnya, hal-hal seperti Quality Assurance, Consulting dan Strategic Partner perlu dioptimal lagi oleh Itjen guna meningkatkan akuntabilitas keuangan negara, memperbaiki tata kelola pemerintahan dan pengendalian resiko.

Menkumham juga dengan tegas mengingatkan kepada seluruh pimpinan satuan kerja wajib hukumnya untuk mendukung pelaksanaan pengawasan yang dilakukan oleh Itjen Kemenkumham.

Inspektur Jenderal, Razilu dalam Penyampaian Laporan Pelaksanaan Kegiatan yang dibacakan diawal acara, menyebutkan bahwa rakorwas ini bertujuan sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan, kompetensi dan menyamakan persepsi bagi seluruh satuan kerja di Lingkungan Kemenkumham RI dalam berbagai aspek.

Melalui tema "Mengawal Kinerja Semakin BerAHKLAK", dirinya berharap kiranya dapat memberikan nilai tambah yang signifikan secara pengetahuan sehingga dapat berkontribusi dalam mereduksi penyimpangan yang terjadi di Lingkungan Kemenkumham RI.

"Harapan tinggi terselenggaranya kegiatan ini adalah tercapainya keagungan Kemenkumham yang ditandai dengan Kinerja Tinggi Bermartabat yang Zero Pengaduan, Zero Penyimpangan, dan Zero Penyelewengan pada waktunya", harap Inspektur Jenderal.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan launching Mars, Logo, dan berbagai inovasi Inspektorat Jenderal (Website Itjen, E-Mawas, serta Panca Program Unggulan Itjen Kemenkumham Tahun 2022) oleh Menkumham.

Turut hadir mengikuti Rakorwas via zoom meeting dari Aula II Kanwil Kemenkumham Papua Barat, yakni Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator Pengawas serta JFT/JFU dan CPNS.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara secara terpisah mengikuti kegiatan tersebut via zoom meeting dan tidak bergabung dengan jajarannya di Papua Barat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

5

6

7

8

WhatsApp Image 2021 11 03 at 13.16.52

3

 


Cetak   E-mail