JAJARAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT IKUTI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1443 H

WhatsApp Image 2021 11 05 at 21.12.53

 

Manokwari- Untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ Tahun 2021, Kementerian Hukum dan HAM menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (5/11). Kepala Divisi Pemasyarakatan, Masjuno , Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom, dan Kepala Divisi Keimigrasian, A. Pallawrukka beserta Pejabat Administrasi dan Pengawas mengikuti kegiatan secara virtual di Aula Kantor Wilayah. Sementara itu Kepala Kantor Wilayah, Slamet Prihantara mengikuti kegiatan ini dari kediamannya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  1443 H di Kementerian Hukum dan HAM ini bertemakan Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW, Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi Mewujudkan Insan Pengayoman yang BerAKHLAK”.

Kegiatan dibuka dengan pembacaa ayat suci Al Qur’an dan Saritilawahnya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Dirjen HAM, Mualimin Abdi. Membuka sambutannya, Mualimin Adbi mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, seraya mengjajak seluruh jajaran di Lingkungan Kemenkumham untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, terutama dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara.

Dirjen HAM juga berharap kepada peserta  yang hadir untuk  mendapatkan kebaikan dan mengambil hikmah dari acara yang digelar terutama dalam meneladani sifat Nabi Muhammad SAW. Adapun sifat yang dapat diteladani dari Rasulullah SAW diantaranya As-Shidiq (jujur), Al-Amanah (dapat dipercaya), At-Tabligh (menyampaikan amanat), dan Al- Fatonah (memiliki kecerdasan).

Setelah penyampaian sambutan dari Mualimin Abdi, kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, MA. Pada kesempatan ini beliau memberikan tausiyah  tentang Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW, Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi Mewujudkan Insan Pengayoman yang BerAKHLAK, yang selaras dengan tema kegiatan yang diusung.

 

WhatsApp Image 2021 11 05 at 21.12.53 2

 

WhatsApp Image 2021 11 05 at 21.12.53 1

 

WhatsApp Image 2021 11 05 at 21.12.30

 

 

 


Cetak   E-mail