SIAP LAKSANAKAN TES KESEHATAN CATAR POLTEKIP/POLTEKIM TA 2021, KANWIL KEMENKUMHAM PABAR IKUTI RAPAT PERSIAPAN

asas

Manokwari – Menjelang bergulirnya tahap tes kesehatan seleksi penerimaan Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Tahun Anggaran 2021, pada Kamis (11/11) telah dilangsungkan Rapat Persiapan Teknis Tes Kesehatan yang diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia.

Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Papua Barat, rapat ini diikuti oleh Kepala Bagian Umum, Ancelina Paseru dan Kepala  Sub Bagian Kepegawaian, Tu & Rt, Dwi Kristika Rohana beserta para staff. Rapat ini diikuti secara virtual dari Aula II Kantor Wilayah.

Pelaksanaan tes kesehatan direncanakan berlangsung pada bulan November ini dan diinformasikan selengkap melalui situs catar.kemenkumham.go.id. Para calon taruni/taruni (Catar) diharapkan untuk terus dapat mempersiapkan diri dalam mengkuti tahapan ini. Tahapan tes kesehatan menjadi bagian penting dalam rangkaian tes yang harus diikuti oleh para Catar.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Biro Kepegawaian Kemenkumham, Sutrisno yang juga merupakan ketua panitia seleksi menyampaikan bahwa dalam pelaksaan tes kesehatan ini akan melibatkan melibatkan intansi lain yakni Rumah Sakit Bhayangkara, Rumah Sakit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Rumah Sakit Umum untuk tes kesehatan sedangkan ahli kesamaptaan melibatkan TNI dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Untuk menjamin tes kesehatan ini lebih baik kita serahkan kepada ahlinya. Saya berharap kita semua mampu menjalin koordinasi yang positif dalam melaksanakan tes kesehatan ini, agar tes ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujar Sutrisno.

Sebagai informasi,  ada sebanyak 18 orang Catar dari Papua Barat yang akan mengikuti Tes Kesehatan, yakni Formasi Umum (Poltekip 4 orang dan Poltekim 6 orang) dan Formasi Pegawai (Poltekip 8 orang) dari total 1.958 peserta yang mengikuti tes kesehatan secara nasional.

 

WhatsApp Image 2021 11 11 at 20.37.40

 

WhatsApp Image 2021 11 11 at 20.37.26 1

 

WhatsApp Image 2021 11 11 at 18.15.53 1


Cetak   E-mail