PIMTI KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT IKUT ARAHAN SEKJEN SECARA VIRTUAL

3

Manokwari – Dipusatkan dari Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Andap Budi Revianto mengadakan arahan kepada seluruh Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi di 33 Provinsi di Indonesia yang dilaksanakan secara Virtual melalui Aplikasi Zoom hari ini (16/11) pada acara Pembukaan Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Capaian Kinerja Tahun Anggaran 2021 dan Langkah Strategis Pelaksanaan Tugas dan Fungsi tahun 2022 serta Rencana Kebutuhan Anggaran tahun 2023 pada Kantor Wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Bertempat di Aula II Kanwil Kemenkumham Papua Barat kegiatan diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom, Kepala Divisi Keimigrasian, Pallawarukka, sedangkan kegiatan juga di ikuti secara terpisah oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat, Slamet Prihantara dari ruang kerjanya.

Dalam arahannya, sekjen menyampaikan beberapa hal, yakni : Sikapi permasalahan covid-19 dengan baik melalui mengantisipasi adanya peningkatan kasus dengan mempersiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Selanjutnya, sekjen menyampaikan evaluasi umum bulan berjalan sampai dengan bulan November, seperti : Rencana Kegiatan belum optimal sehingga di blokir karena perencanaan awal tidak baik, Keterlambatan Pelaksanaan Pembangunan Sarana Prasarana. Pada kesempatan yang sama, sekjen juga menegaskan agar pelaksanaan tes Calon Taruna dan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2021 dilaksanakan secara profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif sehingga tidak ada komplain dan aduan dari masyarakat yang menyebabkan zero penyimpangan sekecil apapun. Kemudian sekjen menyikapi perkembangan lingkungan strategis bahwa

Selain itu, sekjen juga menyampaikan arahan terkait menghadapi Era Disrupsi, melek teknologi saja tidak cukup namun harus miliki cara berpikir berbeda /Out Of The Box, harus mampu membentuk diri jadi Sumber Daya Manusia yang unggul, tangguh, kompeten dan adaptif sehingga mampu menciptakan terobosan baru yang kreatif agar memiliki cara berpikir yang berbeda, jangan berhenti berinovasi, era 4.0 butuh kecepatan dan perubahan mindset untuk di implementasikan di lapangan. (Dok/Foto : Humas)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

2

4

1

 


Cetak   E-mail