KANWIL KEMENKUM PABAR IKUTI KEGIATAN PERSIAPAN PENGADAAN BAMA BAGI TAHANAN, ANAK DAN NARAPIDANA TAHUN ANGGARAN 2022

WhatsApp Image 2021 11 18 at 15.43

 

Manokwari – Kantor Wilayah Kementeria Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Papua Barat melalui Divisi Pemasyarakatan dan Divisi Administrasi secara virtual menghadiri Kegiatan Persiapan Pengadaan Bahan Manakan (Bama) bagi Para Tahanan, Anak dan Narapidana Tahun Anggaran 2022, Kamis (17/11). Kepala Divisi Divisi (Kadiv) Administrasi, Piet Bukorsyom Bersama dengan Kepala Bidang Umum, Acelina Paseru dan Kepala Bagian Program & Hubungan Masyarakat , Syaaltiel Biantong mengikuti kegaiatan ini dari Aula Kantor WIayah. Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Masjuno yang sedang melaksanakan kunjungan kerja mengikuti kegiatan ini dari Kabupaten Fak Fak.

Kegiatan ini yang diselenggarakan oleh Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bersama UKPBJ Kementerian Hukum dan HAM serta Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari keluarnya surat urat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS1505.PK.01.06.07 Tahun 2021. Dalam kegiatan ini  sendiri menggulas tentang bagaimana  persiapan pengadaan bahan makanan bagi tahanan, anak dan narapidana tahun anggaran 2022 diselengarakan.

Kegiatan sosialsasi diawali dengan arahan dari Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Muji Raharjo Drajat Santoso yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut. Disebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan memberikan penguatan kepada UPT Pemasyarakatan dan seluruh Pelaku Pengadaan Bahan Makanan di seluruh Indonesia, agar pengadaan bahan makanan dapat berjalan efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Setelah dibuka secara resmi, kegiatan ini dilanjutkan dengan sosialisasi buku standar menu makanan bagi tahanan, anak dan narapidana oleh tim gizi dan makanan dari Ditjenpas Kemenkumham. Serta penguatan pelaksanaan pengadaan bahan makanan bagi tahanan, anak dan narapidana oleh Tim UKPBJ Kemenkumham.

Kegiata kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi tentang topik yang telah dipaparkan sebelumnya.

 

WhatsApp Image 2021 11 18 at 14.11.47

WhatsApp Image 2021 11 18 at 14.11.48

WhatsApp Image 2021 11 18 at 14.11.45


Cetak   E-mail