SOSIALISASI PENYUSUNAN LAPORAN SPIP DAN MANAJEMEN RISIKO TURUT DI IKUTI OLEH KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT SECARA VIRTUAL

5

Manokwari – Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan, Yeti Maisaroh beserta JFU mengikuti kegiatan Sosialisasi Penyusunan Laporan Sistem Pengendalian Instansi Pemerintah (SPIP) dan Manajemen Risiko Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI) yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal secara virtual selama 3 hari (tanggal 15 sampai 17 November 2021). Pelaksanaan kegiatan berpusat di Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel Bogor.

Kegiatan ini di awali dengan penyampaian laporan kegiatan oleh Kepala Biro Perencanaan yang diwakili Kepala Bagian Pemantauan Analisis dan Pelaporan, Achmad Brahmantyo Machmud dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur Pengawasan Bidang Politik dan Penegakan Hukum BPKP, Tri Handoyo dan Inspektur Wilayah I (Irwil I) Inspektorat Jenderal Ahmad Rifa’I.

Setelah sambutan kemudian kegiatan lanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber. Materi yang di sampaikan salah satunya berupa Framework penilaian penyelenggaraan SPIP,Integrasi parameter penilaian, kertas kerja penyimpula nilai maturitas result based SPIP oleh Tri Handoyo. Dalam paparan materinya dijelaskan bahwa penilaian SPIP selanjutnya tidak hanya dinilai dari struktur dan proses saja kerja namun juga berdasarkan aspek perencanaan sebagai modal pengendalian. Tri Handoyo juga menyampaikan bahwa berdasarkan hasil penilaian maturitas yang dilakukan BPKP tahun 2020, Kemenkumham RI memperoleh skor 3.3 pada Level 3 dengan indeks terdefinisi.

“Kedepannya semoga dengan adanya Perka terbaru serta dengan diadakannya sosialisasi laporan SPIP ini, Kemenkumam RI dapat meningkatkan skor penilaian menjadi indeks Level 4 dengan indeks terkelolah dan terukur”,harap Tri Handoyo.

(Dok/Foto : Humas)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

4


Cetak   E-mail