PANITIA KANWIL BESERTA POLDA PAPUA BARAT HADIRI RAPAT PERSIAPAN SKB KESAMAPTAAN CPNS DAN CATAR 2021 SECARA VIRTUAL

Fix1

Manokwari – Sehubungan dengan akan dilaksanakannya tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan pada Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Penerimaan Calon Taruna/Taruni (Catar) Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Tahun Anggaran 2021, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom, Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim), Pallawarukka beserta pejabat Struktural, pejabat Administrator dan Pengawas serta pegawai Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Papua Barat serta Pihak Polisi Daerah (Polda) Papua Barat yang tergabung dalam Panitia Tes Kesamaptaan CPNS dan Calon Taruna/i POLTEKIP dan POLTEKIM Papua Barat sore tadi menghadiri undangan rapat persiapan sekaligus simak pengarahan dari Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Kepegawaian (Kabag PSIK), Achmad Fachrurazi dalam pelaksanaan Rapat Virtual Persiapan seleksi Kesamaptaan CPNS dan CATAR 2021 yang diselenggarakan oleh Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam rapat persiapan tersebut, Kabag PSIK menjelaskan bahwa peserta CPNS yang akan mengikuti tes Kesamaptaan terdiri dari Jabatan Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian dan teruntuk peserta Catar Sekolah Kedinasan dari POLTEKIP dan POLTEKIM di Lingkungan Kemenkumham. Kabag PSIK juga menjelaskan bahwa tes Kesamaptaan Jasmani adalah ujian untuk mengukur kodisi Jasmani seseorang. Pada kesempatan yang sama, Kabag PSIK memaparkan teknis pelaksanaan, bentuk Ujian baik untuk Pria maupun Wanita, serta komponen yang di nilai dalam SKB Kesamaptaan yang nantinya akan di laksanakan dari tanggal 24 - 27 November 2021 di 33 titik lokasi tes. Kegiatan rapat dilanjutkan dengan diskusi bersama serta tanya jawab oleh Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Pihak TNI/POLRI serta Panitia yang ada di 33 Kanwil di seluruh Indonesia

Usai rapat persiapan, panitia kembali mengecek persiapan pada titik lokasi SKB Kesamaptaan CPNS dan Catar yang akan di gunakan esok pagi.

Sebelum rapat persiapan SKB Kesamaptaan secara virtual dimulai, Siang tadi kegiatan rapat diawali dengan pemaparan teknis pelaksanaan seleksi kesamaptaan oleh Pihak POLRI kepada Panitia kanwil. (Dok/Humas)

#KumhamPasti
#KanwilKemenkumhamPapuaBarat
HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

Fix

Fix2

fix3


Cetak   E-mail